Ilustrasi/Professionaljourney
Relationship

Tips Agar Karier Lebih Cemerlang di 2019

Mia Chitra Dinisari
Selasa, 18 Desember 2018 - 12:01
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Tahun 2018 akan segera berakhir. Serangkaian resolusi untuk tahun 2019 mulai disiapkan.

Mulai dari rencana untuk pribadi, percintaan, hingga karir sudah menunggu untuk Anda hadapi di tahun yang baru.

Ketika 2019 sudah dekat, pikirkan tentang bagaimana Anda ingin membentuk karir Anda dan menetapkan resolusi untuk mewujudkannya.

Berikut beberapa tips agar karir Anda di 2019 menjadi lebih baik seperti dilansir dari Timesofindia.com 

Tinjau perkembangan karier Anda

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah duduk dan merefleksikan bagaimana karier Anda berjalan selama ini. Apakah ini yang selalu ingin Anda lakukan?

Apakah Anda berencana untuk beralih ke pekerjaan baru dalam beberapa bulan mendatang? Apa yang perlu dilakukan untuk mencapai tujuan? Coba pikirkan apa kebutuhan dan impian yang sebenarnya, dan tinjau perkembangan karier. Pikirkan sesuatu yang menggairahkan dan buat resolusi untuk mengatasinya.

Hidup sehat di tempat kerja

Berencana menjadi versi yang lebih sehat pada 2019 ini? Mulai naik tangga di kantor daripada menggunakan lift. Alih-alih mengunyah makanan kemasan dan makanan ringan atau memesan junk food, bangunlah lima belas menit lebih awal setiap hari dan buat bekal makan siang sendiri yang sehat dan dilengkapi dengan buah-buahan.

Juga, pastikan untuk bangun dari duduk setiap setengah jam dan kurangi asupan kafein dan gula. Ingat, untuk memiliki karier yang sukses, Anda harus memiliki tubuh dan pikiran yang bugar.

Pelajari keterampilan baru

Mendaftarlah untuk kursus online, kelas akhir pekan, atau lokakarya, dan pelajari sesuatu yang baru. Bisa berupa tarian, tembikar atau kelas hobi apa pun, atau sesuatu yang terkait dengan bidang yang ditekuni.

Belajar keterampilan baru, meningkatkan tingkat pengetahuan, merasa lebih percaya diri.

Keseimbangan kehidupan kerja dan pribadi

Apakah kita benar-benar perlu menjelaskan pentingnya memiliki keseimbangan kehidupan kerja? Adalah baik untuk menjadi karyawan yang berdedikasi dan pekerja keras dan bertujuan untuk menaiki tangga perusahaan tetapi pada akhirnya, apakah itu penting jika Anda tidak memiliki orang-orang yang dekat dan baik untuk membagikan pencapaian Anda? Jadi, cobalah bertindak seimbang antara kehidupan pekerjaan dengan pribadi.

Mendaftar untuk blog motivasi

Mendaftar untuk blog motivasi akan membantu tetap termotivasi sepanjang tahun. Dengan mengikuti seminar atau blog motivasi akan membuat Anda tergerak mengikuti kesuksesan seseorang dan mempelajari kunci kesuksesan mereka.

Baca, baca, baca

Membaca buku baik itu fiksi atau non-fiksi bisa dibudayakan untuk menambah pengetahuan. Mungkin ada sebuah buku tentang setiap topik yang disukai atau hanya akan membantu untuk menghilangkan stres, meningkatkan kosakata, keterampilan komunikasi, dan tingkat pengetahuan.

Periksa tingkat stres Anda

Kita semua cenderung terlalu memikirkan hal-hal yang berhubungan dengan pekerjaan dan meningkatkan tingkat stres kita. Apakah stres telah membantu siapa pun? Tentunya, tidak! Berjanjilah pada diri sendiri untuk tetap tenang (membantu bernapas dalam-dalam), bekerja lebih keras, dan tingkatkan tingkat stress.

Bentuk jaringan dengan orang yang tepat

Jejaring dapat melakukan keajaiban untuk kehidupan profesional. Lain kali bertemu seseorang di acara kantor, lokakarya, rapat, atau konferensi, pastikan tidak hanya mengakhiri pertemuan dengan bertukar kartu nama dan melemparkannya ke suatu tempat.

Buat titik untuk terhubung dengan orang itu di situs jejaring profesional dan memperluas jaringan profesional Anda.

Mulai berkata 'tidak'

Untuk semua pertemuan, lokakarya, panggilan konferensi, dan tugas yang menyia-nyiakan waktu dan mengurangi produktivitas, mulailah dengan sopan menolaknya.

Jika manajer Anda mengharapkan ekerja keras setiap hari setelah jam kantor atau bekerja dari rumah setiap akhir pekan, katakan tidak. Atau jika merasa terlalu banyak bekerja, angkat bicara. Jangan merasa malu atau takut mengatakan tidak pada tugas yang dapat mengganggu waktu istirahat Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Timesofindia
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro