Fashion

5 Penyebab Anda Susah Traveling Ini Sebenarnya Punya Solusi yang Mudah, Penasaran?

MediaDigital
Kamis, 27 Desember 2018 - 11:26
Bagikan

Traveling merupakan suatu hal yang sangat menyenangkan untuk dilakukan. Namun, sayangnya masih banyak orang yang kesusahan untuk melakukannya. Penyebabnya pun beragam. Namun, di antara sekian banyak hal, telah kami sarikan lima hal yang seringkali mencegah orang-orang untuk traveling. 

  1. Pekerjaan yang terlalu padat

Pekerjaan dan traveling punya hubungan cinta-benci. Kalau Anda tidak punya pekerjaan, maka tidak ada penghasilan. Tidak ada penghasilan berarti tidak bisa traveling. Namun, traveling juga seringkali batal dilakukan akibat pekerjaan yang terlalu padat. Oleh karena itu, solusi terbaik yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengajukan cuti jauh-jauh hari dan membicarakannya dengan atasan Anda.

Mungkin Anda bisa mengatakan kalau traveling adalah cara Anda untuk menjaga kesehatan psikis. Dengan demikian, Anda bisa tetap produktif di tempat kerja.  

  1. Tidak ada teman traveling

Tidak semua orang berani untuk traveling seorang diri. Sayangnya mereka juga tidak punya siapa-siapa yang bisa diajak traveling. Bisa karena teman-temannya bukanlah pencinta traveling, bisa juga karena teman-temannya jauh lebih sibuk. Kalau sudah seperti ini, tidak ada cara selain melebarkan sayap pertemanan Anda. Cari teman-teman yang memang mencintai traveling sebesar Anda.

Tidak ada salahnya untuk bergabung di forum-forum online untuk mendapatkan teman-teman baru ini.  

  1. Dana yang belum mencukupi

Kalau impian adalah mesin, namun dana adalah pelumasnya. Tanpa dana, segala impian Anda tentang traveling bisa tertunda. Beruntungnya, masalah dana bisa teratasi dengan adanya kredit tanpa kartu kredit dari Traveloka PayLater. Sebab, Anda bisa memenuhi segala kebutuhan traveling seperti tiket, hotel, dan atraksi wisata tanpa perlu keluar uang terlebih dahulu.

Cukup daftarkan diri Anda untuk bisa menggunakan fitur PayLater dan nikmati segala manfaatnya. Contohnya manfaat yang bisa Anda dapatkan antara lain beli tiket tanpa keluar uang dulu, proses pendaftaran yang mudah dan cepat, serta yang paling penting yakni tidak adanya biaya tahunan, tidak ada biaya tersembunyi, dan tidak perlu uang muka. Cara mencicilnya pun cukup dengan transfer setiap bulan. Jadi, meskipun tanpa kartu kredit, Anda tetap bisa traveling di tanggal tua sekalipun.  

  1. Takut dengan kemungkinan yang akan terjadi

Ada banyak hal yang bisa terjadi saat traveling. Entah itu baik atau buruk. Sehingga banyak orang yang takut untuk traveling karena merasa lebih banyak hal buruk yang akan terjadi ketimbang hal seru dan menarik. Kalau Anda masih berpikiran seperti ini, maka sebaiknya riset lah terlebih dahulu soal destinasi yang akan Anda tuju. Semakin banyak informasi yang Anda kumpulkan, maka semakin sedikit kemungkinan hal buruk terjadi.  

  1. Kurang referensi

Seringkali orang merasa tidak ada yang bisa mereka lakukan saat traveling. Mereka masih merasa kalau suatu destinasi hanya punya atraksi yang itu-itu saja. Sehingga membuat mereka malas terlebih dahulu. Padahal, setiap destinasi punya beragam atraksi yang belum terkupas tuntas.

Oleh karena itu, bergabunglah ke forum-forum traveler sejati dan forum-forum masyarakat lokal untuk mengetahui seluruh atraksi yang ada. Bahkan, yang tersembunyi sekalipun.  

Itu dia lima alasan kenapa seseorang terhambat untuk traveling. Kalau dilihat dari lima poin di atas, alasan-alasan pencegah itu sebetulnya punya beragam solusi yang mudah untuk dilakukan. Kini bola sudah di tangan Anda, silahkan tentukan tanggal keberangkatan Anda. Selamat berlibur!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : MediaDigital
Editor : MediaDigital
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Rekomendasi Kami