Fashion

Tren Melancong Pakai Jasa Fotografer Profesional Diprediksi Naik pada 2019

Eva Rianti
Senin, 31 Desember 2018 - 08:24
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Frame A Trip, layanan daring yang mempertemukan pelancong dengan fotografer profesional memprediksi tren generasi Z yang melancong dan menggunakan jasa fotografer profesional pada 2019 akan mengalami peningkatan yang pesat.

Prediksi tersebut disampaikan bersamaan dengan diumumkannya laporan tren pilihan pelancong Indonesia yang menggunakan jasa fotografi profesional saat liburan selama 2018.

Laporan tersebut menggarisbawahi peningkatan pesat pelancong generasi Z berusia 18—24 tahun yang berkontribusi 32%, tumbuh cukup signifikan dari tahun lalu sebesar 28%. Sementara generasi milenial berusia 25—34 tahun masih menjadi kontributor terbesar hingga 45%, namun turun 6% dari angka 51% pada tahun lalu.

CoFounder Frame A Trip Dian Sastrowardoyo mengatakan bahwa pada zaman ini, milenial menjadikan like sebagai mata uang utama sehingga pelancong yang gemar berfoto kebanyakan adalah kalangan milenial.

“Namun tren yang kami lihat di 2018 menunjukkan bahkan Generasi Z Indonesia pun mulai menyodok dan tidak mau kalah dengan sang kakak generasi milenial dalam hal berlibur dan berfoto,” ujarnya dalam keterangan rilis yang diterima Bisnis, baru-baru ini.

Dian melanjutkan bahwa hal menarik lainnya dari laporan tersebut adalah adanya kenaikan kontribusi signifikan pelancong pria dari 14% pada 2017 menjadi 29% pada 2018. Ini menunjukkan kaum pria Generasi Z pun tidak mau kalah exist dibandingkan kaum wanitanya. 

Adapun, kota-kota tujuan utama pelancong pengguna jasa fotografer profesional adalah Bali, Tokyo, Paris, Kyoto, dan Sydney.

“Sydney menggantikan London yang tahun lalu ada di top 5. Foto di outdoor masih mendominasi 92% dari pilihan pelancong dan mereka lebih menyukai gaya kasual 83% dengan make up tipis,” tutupnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Eva Rianti
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro