Entertainment

Boyband Wanna One Resmi Bubar

Tika Anggreni Purba
Senin, 31 Desember 2018 - 15:47
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Setelah dua tahun bersama, kelompok boyband Wanna One resmi bubar hari ini (31/12/2018).

Pihak agensi Swing Entertainment, dalam keterangannya belum lama ini, telah mengumumkan bahwa grup alumniProduce 101 Season 2 ini berakhir kontraknya hari ini.

Dilansir Kpopherald.com, Swing Entertainment mengatakan bahwa boyband yang terdiri dari 11 anggota tersebut akan mengadakan konser perpisahan pada akhir Januari mendatang. Konser ini akan menjadi penampilan terakhir Kang Daniel dan kawan-kawan sebagai Wanna One.

Grup Wanna One terbentuk melalui program audisi dari saluran televisi Mnet, yakni Produce 101 Season 2. Pemenang dari program tersebut dikontrak selama 1,5 tahun sebagai anggota dari grup yang diberi nama Wanna One.

Selama kiprahnya, Wanna One disambut dengan sambutan yang sangat baik dari kalangan penggemar. Wanna One merilis setidaknya lima album selama dua tahun terakhir antara lain Energetic (2017), Beautiful (2017), Boomerang (2018).

 Album mereka menjadi mega hit di Korea Selatan maupun di kalangan penggemar internasional.

Sementara itu, banyak penggemar yang merasa sedih mengetahui grup idola kesayangannya akan segera bubar. Dalam laman forum penggemar di Korea Selatan Pann, banyak orang yang menyayangkan pembubaran grup yang begitu populer tersebut.

Selain itu, Wannable (nama penggemar Wanna One) menumpahkan kesedihan mereka di berbagai plafform media sosial. Sebagian merasa kesedihan yang mendalam, sebagian lagi mencoba untuk mengajak penggemar lainnya untuk menerima kenyataan dan mendukung seluruh anggota Wanna One dalam karier individu mereka di masa mendatang.

Beberapa anggota Wanna One merupakan anggota dari grup lainnya kemungkinan akan kembali ke grup asalnya. Seperti Hwang Minhyun akan kembali ke NU’EST dan Ha Sungwoon kembali ke HOTSHOT. Sampai saat ini, belum ada rencana spesifik bagi para anggota setelah berpisah dari Wanna One.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro