Smart Dressing ala Karen Millen

Pada koleksi musim gugur 2018, Karen Millen menghadirkan warna-warna jingga, biru, dan merah muda yang dikombinasikan dengan putih dan warna kulit. Gaun hitam klasik dengan motif kotak-kotak, dan houndstooth menjadi highlight koleksi Karen Millen kali ini.
Asteria Desi Kartika Sari | 08 Januari 2019 15:35 WIB
Koleksi Karen Millen

Bisnis.com, JAKARTA -- Penggunaan busana yang tepat bisa membuat hari-hari Anda spesial. Bahkan, manakala ada undangan penting yang datang mendadak di tengah padatnya jadwal harian, Anda tetap bisa mencuri perhatian dan terlihat percaya diri dengan busana yang menawan.

Rasa percaya diri bisa bisa didorong oleh banyak hal, salah satunya busana. Busana yang tepat adalah pakaian yang dapat menampilkan karakter pribadi, memperkuatnya sebagai imaji yang ditangkap siapapun yang menatapnya.

Karena itu wajar para perancang busana berupaya mendesain busana yang bisa membuat penampilan sesorang tampak lebih berkarakter. Contonhnya Karen Millen, salah satu brand fesyen asal Inggris, yang menghadirkan kemewahan dan dan smart dressing untuk menampilkan kepercayaan diri perempuan.

Pada koleksi musim gugur 2018, Karen Millen menghadirkan warna-warna jingga, biru, dan merah muda yang dikombinasikan dengan putih dan warna kulit. Gaun hitam klasik dengan motif  kotak-kotak, dan houndstooth menjadi highlight koleksi Karen Millen kali ini.

Brand Manager Karen Millen Indonesia Larry Cornelis Sangari mengatakan bahwa untuk menjawab kebutuhan perempuan dari berbagai latar belakang, siluet yang ditampilkan seperti gaun, jaket, pakaian rajutan, atasan ataupun rok panjang. Keistimewaan dari Karen Millen adalah semua baju dapat dipadupadankan untuk menyesuaikan aktivitas dari perempuan.

“Kami ada koleksi dari kasual hingga gaun malam. Misalnya busana kasual ditambah dengan outer saja look-nya bisa langsung berubah. Jadi bisa mix and match,” jelas Larry.

Karen Millen, lanjutnya, bukan hanya spesifik untuk perempuan yang bertubuh ramping, namun memiliki karakteristik yang lebih luas. Tidak hanya sekadar menyesuaikan dengan ukuran badan, tetapi juga menyentuh dari berbagai segmentasi profesi perempuan.

Koleksi tersebut dikreasikan untuk perempuan sebagai ibu rumah tangga hingga wanita karier yang memiliki segudang aktivitas. “Dari segi ukuran kami naikkan range-nya sampai dengan ukuran 16 meskipun tidak di semua koleksi,” jelasnya.

Sementara itu, koleksi Atelier dari Karen Millen juga menampilkan bahan berkualitas dan teknik yang terinspirasi dari couture. Koleksi terbaru ini mendorong keterbatasan dengan keunikan dan rasa klasik. Kecanggihan yang kontemporer datang dari sleek tux dress dengan siluet yang sempurna.

Menurutnya, motif macan tutul juga masih menjadi titik fokus, ditambah dengan kemewahan warna emas dan jacquard yang berkilauan atau terusan sutra dan jumpsuits. Bahan katun dan georgettes membuat warna lime dan tangerine pada baju, rajutan mendetail dan dress yang ceria, sedangkan cetakan motif mempertegas warna. Untuk koleksi musim ini lebih banyak layering.

Keunikan lainnya adalah Karen Millen mengeluarkan berbagai siluet dari bahan knit atau rajutan, bahkan hingga gaun panjang. “Tak banyak brand lain yang menggunakan ini. Mungkin untuk jumpsuit ada, tapi kalau long dress pakai bahan knit belum,” jelasnya.

Di luar itu masih ada gaun klasik dengan kemilau warna-warni dan gaun dengan material beludru yang memberikan tekstur dan kilau saat tersorot cahaya. Gaun tersebut dihadirkan melalui koleksi Velvet. Koleksi tersebut diaplikasikan dalam warna midnight blue, aubergine  dan hitam klasik. Cocok untuk Anda kenakan di akhir pekan atau menamani saat pesta.

Tag : fashion
Editor : M. Taufikul Basari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top