Tips Wajah Tetap Cantik Tanpa Makeup

Seringkali wanita tidak percaya diri jika keluar rumah tanpa menggunakan make-up atau riasan wajah. Nampaknya bagi sebagian wanita, sekedar menggunakan lipstik cerah atau sapuan concealer menjadi hal yang wajib untuk terlihat cantik di muka umum.
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 25 Januari 2019  |  08:30 WIB
Tips Wajah Tetap Cantik Tanpa Makeup
Deretan kosmetik L'Oreal - Reuters/Charles Platiau

Bisnis.com, JAKARTA - Seringkali wanita tidak percaya diri jika keluar rumah tanpa menggunakan makeup atau riasan wajah. Nampaknya bagi sebagian wanita, sekadar menggunakan lipstik cerah atau sapuan concealer menjadi hal yang wajib untuk terlihat cantik di muka umum.

Sedangkan wajah membutuhkan makeup detox agar kulit dapat bernapas. Dilansir dari Times of India, setidaknya ada sejumlah tips yang bisa diterapkan agar kulit wajah tetap terlihat segar tanpa menggunakan makeup:

1. Gunakan tabir surya

Saat berada dalam detox, tetap jangan lupakan ritual kulit dasar Anda. Pastikan Anda selalu menggunakan tabir surya 15 menit sebelum melakukan aktivitas di luar ruangan.

2. Coba Pakai Pelembab Berwarna

Jika Anda merasa wajah terlihat terlalu kusam, Anda bisa mengandalkan pelembap berwarna (tinted moisturiser) untuk medium coverage. Gunakan foundation dengan high coverage hanya untuk ke acara-acara penting saja.

3. Air Lemon Panas

Minumlah secangkir air panas dengan lemon segar di pagi hari. Ritual pagi ini akan membersihkan racun dan memurnikan tubuh Anda dan memberi Anda kulit bercahaya.

4. Lakukan Eksofiliasi

Terkadang kulit hanya membutuhkan buff ekstra dan itulah mengapa Anda harus melakukan eksfoliasi wajah menggunakan scrub yang baik. Pengelupasan kulit membantu menghilangkan sel-sel kulit mati, pori-pori tersumbat yang membuat kulit terlihat kusam. Tergantung pada jenis kulit Anda dan Anda dapat melakukan eksfoliasi 2-3 kali seminggu.

5.Gunakan Toner

Setiap kali mencuci muka, wanita terkadang akan melewatkan penggunaan toner yang merupakan langkah penting untuk ritual perawatan kulit yang sehat. Menggunakan toner post cleansing membantu menyeimbangkan level pH kulit, membuat kulit Anda segar.

6. Tetap Terhidrasi

Untuk kulit yang sehat dan bercahaya, pastikan Anda tetap terhidrasi. Minumlah banyak air di siang hari. Selain itu, pastikan Anda melembabkan kulit Anda setiap hari agar tetap halus dan bebas kerut di masa depan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kosmetik, tips cantik

Editor : Nancy Junita
KOMENTAR


0   Komentar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top