Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Raih Penghargaan Top di SAG Award, 'Black Panther' Semakin Buka Peluang Menang di Oscar

Raih Penghargaan Top di SAG Award, 'Black Panther' Semakin Buka Peluang Menang di Oscar
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 28 Januari 2019  |  19:19 WIB
Black Panther - Istimewa
Black Panther - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA--Film 'Black Panther' sukses meraih penghargaan kategori film terbaik, Outstanding Performance by a Cast in a Motion Picture, di Screen Actors Guild (SAG) Award ke-25.

Film garapan sutradara Ryan Coogler itu mampu mengalahkan pesaingnya, yakni 'A Star Is Born', 'BlacKkKlansman', 'Bohemian Rhapsody', dan 'Crazy Rich Asians'. Selain itu, Black Panther juga memenangkan kategori Outstanding Action Performance by a Stunt Ensemble in a Motion Picture.

Film superhero yang digembar-gemborkan karena pemeran utamanya berkulit hitam dan kental dengan budaya Afrika itu telah diakui menjadi film terlaris kedua di box office di seluruh dunia pada 2018 dan dipuji sebagai tonggak untuk keberagaman di Hollywood.

"Saya tidak menyangka saya akan berbicara," kata pemeran Black Panther, Chadwick Boseman, ketika menerima penghargaan, dikutip dari Reuters, Senin (28/1/2019).

"Kami tahu bagaimana rasanya diberitahu bahwa tidak ada tempat untukmu, tapi kau masih muda, berbakat dan berkulit hitam. Tapi kami memiliki sesuatu yang istimewa yang ingin kami berikan kepada dunia."

Kemenangan untuk 'Black Panther' ini semakin membuka peluang kemenangan pada ajang Piala Oscar bulan depan untuk kategori Film Terbaik atau Best Picture. Film produksi Marvel Studios itu mencetak sejarah baru karena menjadi film superhero pertama dalam sejarah Oscar yang masuk dalam kategori utama.

Dalam 23 tahun terakhir, hanya ada satu film yang memenangkan film terbaik dalam ajang bergengsi Oscar tanpa dinominasikan untuk penghargaan utama SAG, yakni 'The Shape of Water'.

Sementara itu, Glenn Close 'The Wife' mendapat penghargaan sebagai aktris film terbaik, sementara Rami Malek memenangkan aktor film terbaik untuk perannya sebagai penyanyi utama Queen, Freddie Mercury dalam 'Bohemian Rhapsody'.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Film
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top