Black Panther/Istimewa
Entertainment

Raih Penghargaan Top di SAG Award, 'Black Panther' Semakin Buka Peluang Menang di Oscar

Denis Riantiza Meilanova
Senin, 28 Januari 2019 - 19:19
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Film 'Black Panther' sukses meraih penghargaan kategori film terbaik, Outstanding Performance by a Cast in a Motion Picture, di Screen Actors Guild (SAG) Award ke-25.

Film garapan sutradara Ryan Coogler itu mampu mengalahkan pesaingnya, yakni 'A Star Is Born', 'BlacKkKlansman', 'Bohemian Rhapsody', dan 'Crazy Rich Asians'. Selain itu, Black Panther juga memenangkan kategori Outstanding Action Performance by a Stunt Ensemble in a Motion Picture.

Film superhero yang digembar-gemborkan karena pemeran utamanya berkulit hitam dan kental dengan budaya Afrika itu telah diakui menjadi film terlaris kedua di box office di seluruh dunia pada 2018 dan dipuji sebagai tonggak untuk keberagaman di Hollywood.

"Saya tidak menyangka saya akan berbicara," kata pemeran Black Panther, Chadwick Boseman, ketika menerima penghargaan, dikutip dari Reuters, Senin (28/1/2019).

"Kami tahu bagaimana rasanya diberitahu bahwa tidak ada tempat untukmu, tapi kau masih muda, berbakat dan berkulit hitam. Tapi kami memiliki sesuatu yang istimewa yang ingin kami berikan kepada dunia."

Kemenangan untuk 'Black Panther' ini semakin membuka peluang kemenangan pada ajang Piala Oscar bulan depan untuk kategori Film Terbaik atau Best Picture. Film produksi Marvel Studios itu mencetak sejarah baru karena menjadi film superhero pertama dalam sejarah Oscar yang masuk dalam kategori utama.

Dalam 23 tahun terakhir, hanya ada satu film yang memenangkan film terbaik dalam ajang bergengsi Oscar tanpa dinominasikan untuk penghargaan utama SAG, yakni 'The Shape of Water'.

Sementara itu, Glenn Close 'The Wife' mendapat penghargaan sebagai aktris film terbaik, sementara Rami Malek memenangkan aktor film terbaik untuk perannya sebagai penyanyi utama Queen, Freddie Mercury dalam 'Bohemian Rhapsody'.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro