Industri Kreatif Lokal Berlabel PVRA Melenggang ke London

PVRA terkurasi menjadi salah satu bagian dalam London Fashion Scout.
Asteria Desi Kartika Sari | 01 Februari 2019 19:59 WIB

Bisnis.com, JAKARTA — Membawa konsep kekayaan budaya Indonesia, PVRA - label fesyen lokal Indonesia - terkurasi menjadi salah satu bagian dalam London Fashion Scout.

PVRA merupakan label produk alas kaki mewah bertabur manik-manik yang digagas oleh Kara Nugroho dan Putri Katianda. Keduanya merupakan teman satu kamar saat sama-sama kuliah di Universitas Monash, Melbourne Australia.

Managing Director & Co-Founder PVRA Putri Katianda mengatakan keikutsertaaan ini menjadi yang pertama kalinya untuk PVRA ke ajang internasional. "Awalnya kita juga tidak yakin apakah bisa ikut karena pengerjaan sangat mepet. Tapi ini pengalaman dan kesempatan yang bagus," kata Putri dalam konferensi pers di Pasific Place, Jumat (1/2/2019).

Dari desain koleksi yang akan dibawa dalam London Fashion Scout tersebut terinspirasi dari busana tradisional di Indonesia. Misalnya saja dalam pernikahan tradisional orang memakai ornamen Sunting di kepala, atau Kembang Goyang. Melalui koleksi tersebut dia ingin menunjukkan filosofi kecantikan di baliknya.

" Masih mengikuti cara tradisional, karena Indonesia sangat kaya budaya. Kita ingin buat karya lebih dikenal dunia internasional," jelasnya.

Creative Director & Co-Founder PVRA Kara Nugroho menambahkan pada pagelaran di London tersebut, PVRA akan menampilkan 10 look sepatu, yang dikombinasikan dengan konsep busana tradisional seperti kemben.

"Bikin fashion show sepatu itu susah banget, karena saat di runway pasti yang dilihat oleh orang pertama kali itu adalah busananya. Meski begitu kami tetap berusaha memberikan feel runway look-nya," katanya.

Tag : fesyen
Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top