Buka Green Festival 2019, Ini Harapan Jokowi kepada Generasi Milenial

Green Festival 2019 yang berlangsung Kamis (31/1/2019), dipusatkan di Jakarta Convention Centre (JCC), dan dihadiri oleh Presiden Jokowi beserta Menteri BUMN Rini Soemarno.
Herdiyan
Herdiyan - Bisnis.com 01 Februari 2019  |  03:12 WIB
Buka Green Festival 2019, Ini Harapan Jokowi kepada Generasi Milenial
Presiden Jokowi didampingi Menteri BUMN Rini Soemarno menghadiri acara Spirit of Millenials: Green Festival 2019 di Jakarta Convention Centre (JCC), Kamis (31/1/2019). - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Pemerintahan Joko Widodo melalui dua perusahaan milik negara, yakni PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. dan PT Pupuk Indonesia Holding Company (Persero), menggelar kegiatan Spirit of Millenials: Green Festival 2019.

Acara yang berlangsung Kamis (31/1/2019), dipusatkan di Jakarta Convention Centre (JCC), dan dihadiri oleh Presiden Jokowi beserta Menteri BUMN Rini Soemarno.

Green Festival 2019 diadakan dengan tujuan meningkatkan kepedulian dan minat generasi milenial terhadap gaya hidup ramah lingkungan, urban framing, dan agrikultur di Indonesia, serta mendorong lahirnya ide-ide dan inovasi baru di sektor agrikultur.

“Para millenials harus mengambil peran yang dominan dalam menjaga lingkungan. Semangat inovatif yang dimiliki millenials harus bisa juga dituangkan dalam merawat lingkungan,” ujar Menteri Rini dalam keterangan resmi, Kamis (31/1/2019).

Green Festival 2019 kali ini diisi oleh berbagai macam booth UMKM dan startup serta dihadiri oleh lebih 2.000 remaja milenial yang berasal dari kalangan mahasiswa, profesional, dan komunitas-komunitas lainnya.

Dalam kesempatan itu, Jokowi sebagai Kepala Negara berharap event positif seperti ini bisa mengajak milenial untuk menanamkan sikap gaya hidup yang peduli terhadap lingkungan lalu menularkannya kepada masyarakat sekitarnya lewat usaha-usaha kreatif dan inovatif.

Di hadapan para milenial, Jokowi berharap mereka terus melakukan perubahan dan terus belajar agar tidak tertinggal dengan negara lain.

Namun, kata dia, jangan sampai perubahan itu mengubah kepribadian dan karakter Indonesia. Dia juga mempersilakan agar para kaum muda bisa membangun platform.

“Kalau ingin membangun platform sistem silakan, ingin membangun online sistem silakan. Karena sekarang ini perubahan sangat cepat. Perlu keberanian untuk ini,” kata Jokowi.

Sebagai pihak penyelenggara, BRI dan Pupuk Indonesia membuat rangkaian kegiatan Green Festival 2019 yang berisi pameran tanaman sayuran hidroponik dan aquaponik serta berbagai tanaman lainnya.

Selain itu, juga diadakan workshop yang diisi dengan tiga kegiatan yaitu easy gardening, yakni teknik dasar menanam dan memelihara tanaman dengan media tanah; hidroponik, yaitu teknik dasar menanam dan memelihara tanaman dengan media air; dan daur ulang, yakni mendaur ulang limbah domestik menjadi hal yang berguna.

Acara talkshow juga menjadi salah satu sajian dalam Green Festival kali ini. Bersama sejumlah pembicara-pembicara inspiratif, talkshow ini dibuat menjadi beberapa tema.

Tema pertama, yakni membahas Milenial Peduli Lingkungan dan Pelopor Green Living. Tema kedua berupa Health Awareness dan Green Lifestyle. Tema ketiga, Green Urban for A Thriving Future, serta tema keempat Agribusiness Value Chain, Opportunity in Farming Industry.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jokowi, lingkungan hidup, generasi milenial

Editor : Herdiyan
KOMENTAR


0   Komentar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top