Ilustrasi/fitnessfirst.co.id
Fashion

Penetrasi Olahraga dinilai Positif bagi Bisnis Terkait dan Kesehatan Masyarakat

Asteria Desi Kartika Sari
Selasa, 19 Februari 2019 - 22:49
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Penyelenggaraan Goifex - pameran fitness, olahraga, musik, dan gaya hidup - diharapkan dapat meningkatkan penetrasi fitness dan olahraga.

Founder Gold's Gym Indonesia Francis Wanandi mengatakan penyelenggaraan tersebut dapat membantu meningkatkan penetrasi olahraga, termasuk fitnes.

"Kesadaran masyarakat masih kecil, apabila kesadaran kesehatan dari masyarakat masih kecil, pemerintah akan membiayai untuk kesehatan semakin besar," kata Francis di FX Sudirman, Selasa (19/2/2019).

Adapun, BPJS Kesehatan mencatat perubahan profil morbiditas atau orang yang terkena penyakit, menjadi penyebab lain terjadinya defisit. Pada 2018, jumlah pengidap penyakit kronis bertambah dibanding tahun sebelumnya.

Dia berharap dengan ada berbagai event olahraga dapat membantu meningkatkan penetrasi kesehatan di Indonesia. Dia mencontohkan negara tetangga seperti Singapura penetrasi fitnes sudah mencapai 40%.

"Saya pikir [Indonesia] sudah ada peningkan, seberapa besarnya belum bisa kasih detailnya. Tapi animo masyarakat perkotaan atau urban cukup besar," katanya.

Binaragawan Ade Rai mengatakan semakin banyak orang yang sakit maka negara makin miskin. Dia menilai karena negara menjamin biaya kesehatan, masyarakat justru tidak banyak yang menjaga kesehatannya.

"Padahal bangsa yang kuat berawal dari keluarga yang sehat," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Sutarno
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro