Karl Lagerfeld. Foto: Reuters
Fashion

4 Fakta Unik Karl Lagerfeld, Kacamata Hitam hingga Koleksi 150 iPods

JIBI
Rabu, 20 Februari 2019 - 14:50
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA –  Berikut empat fakta unik Direktur kreatif Chanel dan Fendi, Karl Lagerfeld, yang meninggal pada 19 Februari 2019 saat tengah berada di Paris. 

Mengutip people.com, berikut empat fakta menarik tentang Karl Lagerfeld

1.Selalu menggunakan kacamata hitam
Lagerfeld mengaku bahwa kebiasaannya untuk menggunakan kacamata hitam didasari oleh prinsipnya untuk bersikap baik dan sopan kepada dunia. Ia juga menyebut bahwa kacamata hitam membuat semua orang terlihat lebih muda dan lebih baik.

“Jadi mereka seharusnya tidak meminta saya untuk melepasnya, karena butuh sepuluh tahun dalam hitungan detik saya akan melakukannya," katanya.

2. Benci dengan kata libur

Berbeda dengan setiap orang pada umumnya yang senang dengan kata libur atau dayoff, namun tidak begitu dengan Lagerfeld. Kepada people.com, ia mengatakan bahwa ia sangat membenci orang yang tidak produktif.

“Saya benci kebosanan. Saya benci pengangguran,” katanya.

Menurut Lagerfeld, jika ada kesempatan, setiap orang tidak boleh santai dan harus terus aktif.

3. Mengoleksi 150 iPods

Kecintaannya akan mendengar musik telah diwujudkan dengan memiliki 150 iPods. Menurutnya, ia adalah orang yang suka lupa dalam hal menyimpan barang kecil seperti iPods. Oleh karena aktivitasnya yang padat dan menuntutnya untuk berpindah ke berbagai kota dan negara, ia lebih memilih untuk membawa segudang iPods di dalam tas sebagai cadangan bila iPods lainnya hilang.

4. Identik dengan sarung tangan

Selain ingin memajukan industri sarung tangan, ia menyebut bahwa kegemarannya untuk menggunakan sarung tangan adalah agar tidak menyentuh dunia yang kotor.

 “Dunia sekarang telah dipenuhi dengan berbagai polusi. Saya tidak suka dengan hal itu,” katanya.

Lagarfeld juga menyamakan sarung tangan dengan sepatu. Menurutnya, jika semua orang menggunakan sepatu agar terhindar dari kotoran saat berjalan, begitu pula seharusnya sarung tangan digunakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : JIBI
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro