Telapak tangan/Istimewa
Fashion

Tips Membuat Telapak Tangan Mulus Seperti Bayi

Denis Riantiza Meilanova
Kamis, 28 Februari 2019 - 10:01
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sering melakukan pekerjaan rumah atau sering terpapar deterjen keras, kadangkala membuat telapak tangan kasar dan kapalan.

Mungkin hal itu akan sedikit mengganggu dan membuat tidak nyaman. Berikut terdapat beberapa tips untuk membuat telapak tangan kembali lembut seperti kulit bayi, dikutip dari Times of India:

1. Tuang sekitar setengah sendok teh minyak zaitun di telapak tangan. Tambahkan sekitar satu sendok teh penuh gula kasar. Campurkan di telapak tangan.

Perlahan, tanpa banyak tekanan, gosokkan campuran ini ke telapak tangan dan punggung tangan Anda. Terus gosok selama sekitar 3 menit. Lalu, basuh dengan air hangat.

2. Ambil mangkuk kecil. Tambahkan satu sendok teh masing-masing gliserin, air mawar, dan lemon. Aduk rata dan oleskan sedikit pada telapak tangan dan tangan Anda.

Campurannya akan mengering dengan sendirinya, jadi Anda tidak perlu mencuci tangan setelah mengoleskannya. Biarkan saja. Simpan sisa campuran dan gunakan lagi di malam hari.

3. Ambil sekitar satu sendok makan minyak kelapa dalam botol kaca kecil. Tambahkan dua kali jumlah madu ke dalamnya dan aduk rata.

Di dalam mangkuk, taruh setengah cangkir masing-masing garam laut kasar dan gula. Tambahkan perasan setengah lemon ke dalamnya. Aduk rata, dan tambahkan campuran ini ke stoples campuran kelapa-madu. Ambil satu sendok kecil campuran ini di telapak tangan Anda dan gosokkan ke seluruh tangan dengan sangat lembut. Gosok sekitar 1 menit, bilas dengan air hangat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro