Mandom Indonesia Konsisten Garap Pasar Produk Perawatan Pria

Prospek bisnis produk perawatan pria di Indonesia terbilang masih sangat baik, apalagi saat ini semakin banyak pria yang mulai menyadari pentingnya merawat kulit dan penampilan.
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 10 Maret 2019  |  12:36 WIB
Mandom Indonesia Konsisten Garap Pasar Produk Perawatan Pria
Ilustrasi - idntimes

Bisnis.com, JAKARTA -- Prospek bisnis produk perawatan pria di Indonesia terbilang masih sangat baik, apalagi saat ini semakin banyak pria yang mulai menyadari pentingnya merawat kulit dan penampilan.

Dibandingkan wanita, pria biasanya lebih praktis dalam memilih perawatan karena mereka biasany tidak ingin ribet sehingga sebiasa mungkin produk yang digunakan sudah bisa mencakup seluruh kebutuhannya.

Alia Dewi Corporate Secretary PT Mandom Indonesia Tbk mengatakan bahwa secara umum prospek perawatan pria masih bagus karena populasi penduduk Indonesia tumbuh sehat sehingga ke depannya banyak target konsumen potensial dari pria.

“Apalagi kesadaran kaum pria untuk merawat kulit cukup baik. Misalnya dalam penggunaan face wash. Selain itu, yang paling sering dicari masih produk fragrance dan hairstyling,” ujarnya.

Menurut Alia, hal yang membedakan produk pria dengan wanita adalah bahwa biasanya pria menyukai produk yang praktis dalam artian tidak ingin menggunakan produk terlalu banyak.

“Kalau wanita bersedia pakai beberapa produk misalnya untuk produk perawatan kulit mulai dari sabun muka, makeup remover, moisturizer, serum, dan lainnya,” ujarnya.

Adapun presentase penjualan produk perawatan pria dan wanita di Mandom Indonesia adalah merata yaitu 50% untuk produk pria dan 50% untuk produk wanita.

Untuk menggarap lebih banyak pasar pria, Mandom dengan produk unggulannya Gatsby memposisikan dirinya sebagai teman karena biasanya pria cenderung mendengarkan pendapat temannya.

“Kami memosisikan Gatsby sebagai teman, salah satunya dengan sebutan “Sob” untuk menyebut nama konsumen,” ucapnya.

Selain itu, emiten kosmetik ini juga secara konsisten meluncurkan produk baru setiap tahun serta memanfaatkan penjuaan melalui kanal digital.

Saat ini, produk Mandom sudah tersedia di seluruh wilayah Indonesia dan sebagian sudah diekspor dengan rasio sekitar 74% domestik dan 26% ekspor. Beberapa produknya antara lain Gatsby, Lucido, Pixy, Pucelle, dan Bifesta.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
perawatan wajah

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top