Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

LAPORAN DARI KOREA SELATAN : Inovasi Jadi Tumpuan Bisnis Amorepacific

Amorepacific memiliki sejarah panjang sebagai perusahaan pengolah bahan alami untuk produk perawatan tubuh. Produknya antara lain Sulwhasoo, Laneige, Innisfree, Iope, Etude House, Lirikos, dan Mamonde.
Pamuji Tri Nastiti
Pamuji Tri Nastiti - Bisnis.com 07 April 2019  |  01:19 WIB
LAPORAN DARI KOREA SELATAN : Inovasi Jadi Tumpuan Bisnis Amorepacific
Suasana lobi di kantor pusat Amorepacific, Korea Selatan. - Bisnis/Pamuji Tri Nastiti

Bisnis.com, SEOUL – Sejumlah merek produk kecantikan ternama seperti Sulwhasoo, Laneige, Innisfree, Iope, Etude House, Lirikos, Mamonde, dan lainnya merupakan buatan Korea Selatan dari satu bendera perusahaan Amorepacific yang menekankan pentingnya strategi inovasi dan riset dalam pengembangan bisnisnya.

Amorepacific memiliki sejarah panjang sebagai perusahaan pengolah bahan alami untuk produk perawatan tubuh.

Bisnis produk perawatan kulit serta kecantikan ini dirintis oleh perempuan ulet, Yoon Dokjeong, yang mengawali produknya dengan menciptakan minyak alami dari pohon camelia pada 1930-an. Dari hasil penyulingan bunga camelia, Yoon menjual minyak rambut dengan mengedepankan penggunaan bahan alami dan berkualitas.

Namki Park, Senior Vice President Group Strategy Division di kantor pusat Amorepacific, Yongsan, Seoul, Kamis (4/4/2019).– Bisnis/Pamuji Tri Nastiti

Putranya, Suh Sungwhan, menyaksikan dan belajar dari semangat bisnis yang dikembangkan oleh ibunya tersebut. "Hingga pada masanya dia mendirikan perusahaan pada 1945 yang kini berkembang sebagai raksasa industri kosmetik global, Amorepacific," ungkap Namki Park, Senior Vice President Group Strategy Division di Kantor Pusat Amorepacific, Yongsan, Seoul, Kamis (4/4/2019).

Namki mengatakan bahwa strategi bisnis yang diterapkan di antaranya inovasi dan riset dalam pengembangan produk. Langkah itu membawa Amorepacific menjadi 'perusahaan dengan merek hebat' yang juga terus membawa komitmen untuk menjaga kecantikan dan kesehatan bagi semua konsumennya.

Dia menambahkan Amorepacific merupakan perusahaan yang tumbuh dari biji yang 'ditanam' sang ibu untuk merealisasikan mimpi melalui berkontribusi pada masyarakat dengan menciptakan produk kecantikan dan kesehatan yang didukung dengan teknologi.

Toko produk di kompleks kantor pusat Amorepacific di Seoul, Korea Selatan. – Bisnis/Pamuji Tri Nastiti

Dalam perkembangannya, Amorepacific telah melahirkan setidaknya 32 brand kosmetik dan kesehatan kulit, serta rambut termasuk produk teh. Sebagian besar merek keluaran Amorepacific merupakan produk elit. Jaringan bisnisnya didukung setidaknya 300 gerai yang tersebar di berbagai negara termasuk Indonesia.

Kesuksesan gurita bisnis Amorepacific telah mendominasi industri kosmetik di Asia Pasifik. Namki menyatakan bahwa strategi terpenting untuk memenangkan pasar adalah inovatif pada setiap produknya. "Inovasi juga sesuai dengan pengalaman konsumen berdasarkan penelitian. Apalagi saat ini perubahan digital juga terjadi sehingga kami terus menyesuaikan diri khususnya seiring dengan teknologi," tuturnya.

Pengembangan produk yang terus dilakukan setidaknya terkonsentrasi pada inovasi produk chusion, serum, dan sleeping masker. Ketiga segmen produk itu paling diminati di pasar Asean.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

korea selatan kosmetika
Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top