Relationship

5 Cara Seru Rayakan Hari Kartini

Mia Chitra Dinisari
Sabtu, 20 April 2019 - 18:50
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Hari Kartini akan diperingati pada 21 April 2019 besok sebagai bentuk penghormatan kita kepada Pahlawan Emansipasi Wanita Indonesia yaitu Raden Ajeng Kartini Djojo Adhiningrat atau yang biasa kita kenal dengan R. A Kartini.

Beliau memperjuangkan emansipasi dan kesetaraan gender untuk wanita Indonesia yang saat itu memiliki status sosial dan kedudukan yang berbeda dibanding kaum pria. R. A Kartini juga berpikir bahwa wanita memerlukan kebebasan, otonomi, persamaan hak maupun kesetaraan hukum.

Berkat perjuangan dan cita-cita luhur R. A Kartini, maka wanita Indonesia saat ini dapat menikmati pendidikan yang layak dan memiliki kesempatan untuk menggapai mimpi dan cita-cita mereka.

Jasa R.A Kartini memang perlu kita kenang hingga saat ini. Sebagai generasi penerus bangsa, Traveloka mengajak masyarakat Indonesia untuk turut mengapresiasi sosok Kartini yang ada di sekitar kita. Jangan sia-siakan kesempatan yang kita miliki untuk menggunakan waktu dengan wanita terbaik yang kita miliki. Ada banyak cara untuk memberikan apresiasi kepada wanita tercinta.

Berikut ini Traveloka memberikan beberapa rekomendasi ide seru untuk merayakan hari Kartini 2019 yang dapat dilakukan bersama wanita terbaik di sekitarmu:

1.     Massage & Spa bersama Ibu Tersayang

Menggunakan waktu bersama Ibu merupakan momen yang sangat berharga dan tidak terlupakan. Kalian bisa memilih aktivitas dengan sensasi relaksasi bersama Ibu tersayang. Pilihan terbaik seperti pijat dan spa dapat menjadikan tubuh dan pikiran segar kembali. 

2.     Makan Malam bersama Istri Tercinta

Merayakan hari Kartini juga dapat dilakukan dengan cara mengajak istri tercinta makan malam bersama. Ciptakan momen terbaik untuk menikmati Quality Time bersama istrimerupakan ide yang bagus untuk mengapresiasi istri tercinta yang selama ini mendukung kita dalam susah maupun senang. 

3.     Mengunjungi Taman Bermain bersama Putri Kesayangan

Hari Kartini juga dapat dirayakan dengan mengajak putri tersayang beserta keluarga ke taman bermain. Manfaatkan momen indah bersama anak selagi mereka masih kecil untuk bermain sepuasnya bersama orang tua mereka. Momen yang membahagiakan dapat menciptakan ikatan yang erat antara anak dengan orang tua. Bermain bersama anak juga dapat memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi anak sehingga dapat melepaskan penat dan bosan pada anak.

4.     Mengunjungi Tempat Bersejarah bersama Saudari Terkasih

Mengunjungi tempat bersejarah merupakan salah satu aktivitas seru yang dapat dilakukan bersama saudari kita. Banyak tempat bersejarah indah di Indonesia yang harus dijelajahi. Hal ini merupakan aktivitas yang seru untuk dilakukan karena diluar kebiasaan yang sehari-hari kita. Menjelajahi tempat bersejarah juga bermanfaat karena kalian bisa mendapatkan banyak pengetahuan yang diharapkan dapat memperkaya wawasan kalian. Tidak hanya itu, di tempat bersejarah, kalian juga bisa berfoto ria bersama saudari tercinta.

5.     Menjelajahi Pulau bersama Sahabat Terdekat

Menjelajahi pulau-pulau tanpa penghuni di Indonesia akan menciptakan pengalaman berharga bersama sahabat wanita yang kita miliki. Ikuti aktivitas air yang seru seperti banana boat, menyelam dan snorkeling, serta melihat matahari terbit dan terbenam. Selain itu, kunjungilah taman biota laut dan lihat hewan-hewan laut yang unik bersama sahabat kesayangan Anda untuk merayakan Hari Kartini.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro