Park Yoo-chun/facebook
Entertainment

Positif Narkoba, Aktor dan Bintang K-pop Park Yoo-chun Resmi Ditahan

Denis Riantiza Meilanova
Jumat, 26 April 2019 - 20:53
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Bintang K-pop dan aktor Park Yoo-chun resmi ditahan, Jumat (26/4/2019), atas tuduhan penyalahgunaan narkoba.

Dilansir dari Reuters, Pengadilan Distrik Suwon telah menyetujui surat perintah penangkapan  untuk mencegah perusakan barang bukti dan mencegah Yoo-chun melarikan diri.

Seorang pejabat di Kantor Polisi Provinsi Gyeonggi Nambu, Korea Selatan, mengatakan Yoo-chun diduga membeli sekitar 1,5 gram Philopon (sejenis metamfetamin). Yoo-chun, yang pernah populer bersama boyband  JYJ, membeli barang terlarang itu bersama mantan pacarnya, awal tahun ini. Yoo-chun juga diduga mengonsumsi narkoba tersebut sebanyak lima kali.

Menurut Soompi, sebelumnya pada 23 April, Unit Narkotika dari Kantor Polisi Provinsi Gyeonggi Nambu meminta surat perintah penahanan praperadilan berdasarkan hasil tes narkoba Park Yoo-chun. Hasil tes menunjukkan Yoo-chun positif menggunakan Philopon. Hal itu terdeteksi pada  bulu kaki Yoo-chun.

Sebelumnya, pada sebuah konferensi pers, Yoo-chun mengatakan dirinya tidak pernah mengonsumsi narkoba. Sehubungan tuduhan membeli narkoba untuk mantan kekasihnya, Yoo-chun menyatakan dia hanya mengirimkan uang atas permintaan mantan kekasihnya itu.

Yoo-chun mengaku tak tahu menahu jika saat itu ada transaksi narkoba.

Sementara itu, agensi  C-JeS Entertainment, mengumumkan pengunduran diri Park Yoo-chun dan keputusan mereka untuk memutuskan kontraknya pada 24 April.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Saeno
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro