Robert Downey Jr./Reuters
Entertainment

Pendapatan Iron Man Diperkirakan Lebih dari US$75 juta pada Avengers: Endgame

Syaiful Millah
Kamis, 2 Mei 2019 - 20:54
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Pemeran karakter Iron Man yang tidak lain adalah Robert Downey Jr. diperkirakan bakal memperoleh pendapatan pribadi lebih dari US$75 juta dari perannya di film teranyar Marvel yakni Avengers: Endgame (2019).

Pasalnya, jumlah US$75 juta atau sekitar Rp1 triliun merupakan pendapatan yang diperoleh Robert Downey Jr dari perannya pada film Avengers: Infinity Wars (2018) yang mendapatkan pendapatan global mencapai US$2 miliar.

Sementara itu, Avengers Endgame sendiri dikabarkan telah meraup keuntungan hingga US$1,2 miliar di pasaran global pada pekan pertama penayangannya. Hal tersebut juga membuat film penutup seri ketiga Marvel itu sebagai film terlaris pada 2019.

Jumlah pendapatan dari film itu tentunya belum berakhir karena masih ditayangkan di banyak negara. Oleh sebab itu, pendapatan Robert Downey Jr juga diperkirakan bakal naik.

Dilansir dari The Guardian pada Kamis (2/5/2019) Robert Downey Jr. mendapatkan keuntungan sekitar US$10 juta untuk setiap film yang dibuat oleh Marvel. Jumlah itu, belum termasuk dari laba substansial yang didapatkan sekitar 2,5% dari keuntungan masing-masing film.

Namun, ada beberapa sumber lain yang menyebutkan bahwa seiring dengan karirnya yang terus berjalan, jumlah pendapatan yang didapatkan juga meningkat bahwa Robert Downey Jr. mendapatkan US$15 juta untuk film Spiderman: Homecoming (2017) dan US$20 juta untuk film Avengers: Infinity War.

Robert Downey Jr. sendiri memulai kariernya besama Marvel sebagai Iron Man pada 2008 dan telah menyelesaikan kontraknya pada film Avengers: Endgame yang menjadi pamungkas dari serial Marvel Cinematic Universe.

Ke depannya, dia bakal bermain dalam film besutan Jamie Foxx yang berjudul Star Weekend dan The Voyage of Doctor Dollitle yang bakal tayang pada 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Syaiful Millah
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro