Pernikahan Lady Gabriella Windsor and Thomas Kingston di Kapel St George.  Sumber: Reuters
Entertainment

Pangeran Harry Hadiri Pernikahan Keluarga Kerajaan di Windsor Castle

Reni Lestari
Minggu, 19 Mei 2019 - 14:24
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pangeran Harry yang baru saja menjadi ayah, pada Sabtu kembali ke Kapel Windsor Castle, tempat ia menikah dengan Meghan Markle setahun lalu.

Kali ini Pangeran Harry datang ke Windsor Castle untuk menghadiri pernikahan saudara perempuannya, Gabriella Windsor.

Dilansir Reuters, Minggu (19/5/2019), keponakan Ratu Elizabeth, Gabriella, adalah seorang penulis lepas berusia 38 tahun. Gabriella adalah putri dari pasangan Pangeran dan Putri Michael dari Kent.

Wikipedia mencatat bahwa pemilik nama lengkap Lady Gabriella Marina Alexandra Ophelia Kingston berada di urutan ke 52 pewaris tahta Kerajaan Inggris.

Gabriella mengikat tali pernikahan dengan pebisnis Thomas Kingston, 40 tahun, di Kapel St George. Pernikahan ini dihadiri Ratu Elizabeth dan suaminya Pangeran Philip.

Setahun lalu, dalam upacara yang disiarkan televisi serta ditonton jutaan orang di dunia, Harry, cucu dari Ratu Elizabeth, menikahi aktris AS Meghan Markle di tempat yang sama. Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle berlangsung pada 19 Mei 2018. Sepupunya, Putri Eugenie, menikahi Jack Brooksbank di kapel ini juga pada Oktober 2018.

Setelah kelahiran putra pertama Harry dan Meghan, Archie Harrison Mountbatten-Windsor, Gabriella berada di urutan ke-52 pewaris tahta kerajaan. Ayah Gabriella adalah sepupu Ratu Elizabeth.

Upacara pernikahan dipimpin oleh Dean of Windsor David Conner. Ia adalah pemimpin keagamaan di Kapel Santa George, Istana Windsor, Inggris. 

Pernikahan Gabriella dihadiri sejumlah hadirian termasuk Pangeran Andrew dan Pangeran Edward serta Putri Anne. Saat upacara pernikahan Gabriella mengenakan gaun bersulam renda karya desainer Luisa Beccaria.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Lestari
Editor : Saeno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro