Foto kaki anak pertama Meghan Markle dan Pangeran Harry/Instagram @sussexroyal
Entertainment

Unggah Foto Archie, Meghan Markle Rayakan Hari Ibu Perdana Setelah Melahirkan

Iim Fathimah Timorria
Senin, 13 Mei 2019 - 10:36
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Duchess of Sussex, Meghan Markle merayakan Hari Ibu perdananya setelah melahirkan lewat sebuah unggahan di akun Instagram resminya, @sussexroyal.

"Untuk semua ibu hari ini, yang pernah, yang sedang, dan yang akan menjadi ibu, serta mereka yang pergi namun tetap dikenang selamanya. Kami menghormati dan merayakannya bersama Anda semua," tulis Meghan salam pesan yang diunggah pada Minggu (12/5/2019) waktu setempat.

Istri Pangeran Harry tersebut juga menyertakan sebuah foto yang memperlihatkan kaki kecil putra pertamanya, Archie Harrison Mountbatten-Windsor saat tengah digendong dengan latar bunga musim semi barwarna ungu.

Dalam pesan Hari Ibu itu, Meghan juga mengutip beberapa kata dari "Lands", sebuah puisi karya penulis keturunan Afrika-Amerika, Nayirah Waheed.

"Ibuku adalah negeri pertamaku, tempatku pernah tinggal," demikian bunyi kutipan tersebut.

Unggah Foto Archie, Meghan Markle Rayakan Hari Ibu Perdana Setelah Melahirkan

Terdapat pula ikatan yang kuat dalam foto tersebut dengan mendiang nenek Archie dari pihak ayah, Putri Diana. Meghan Markle dan putranya difoto di hadapan bunga forget me not, bunga favorit Putri Diana yang wafat pada 1997. Bunga tersebut juga hadir dalam buket yang dibawa Meghan pada hari pernikahannya sebagai bentuk penghormatan pada Putri Diana.

Unggahan Meghan datang bertepatan dengan perayaan Hari Ibu di sejumlah negara termasuk Amerika Serikat, Kanada, Australia, Selandia Baru, Afrika Selatan, Kenya, Jepang, dan Jerman.

Di negara-negara ini, Hari Ibu diperingati pada Minggu kedua bulan Mei. Sementara di Inggris, peringatan Hari Ibu jatuh pada Minggu keempat dalam Lent, sebuah perayaan keagamaan dalam kalender Kristiani yang dimulai pada Rabu Abu dan berakhir enam pekan kemudian pada Sabtu Suci.

Meghan Markle dan Pangeran Harry, Duke of Sussex, mengumumkan kelahiran putra pertama mereka pada Senin pekan lalu (6/5/2019). Bayi dengan berat 3,2 kilogram tersebut lahir pada pukul 5:26 dan berada di urutan ketujuh penerus takhta Kerajaan Inggris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro