Sejumlah elemen masyarakat dan seniman berencana menggelar konser musik bertamakan menyatukan Indonesia./Bisnis-Stefanus Arief Setiaji
Entertainment

Hasil Pemilu 2019 : Elemen Masyarakat dan Seniman Siap Gelar Konser Musik Satukan 01 dan 02

Stefanus Arief Setiaji
Selasa, 21 Mei 2019 - 10:59
Bagikan

Kabar24.com, JAKARTA — Sejumlah elemen masyarakat dan komunitas seni menggagas digelarnya konser musik yang mengusung tema besar menyatukan Indonesia.

Gagasan pagelaran musik itu bertujuan mempererat kembali kebersamaan masyarakat yang sempat ada gesekan akibat beda pilihan selama perhelatan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, khususnya Pemilihan Presiden.

“Intinya kami ingin menyatukan lagi, tidak ada 01 dan 02. Musik menjadi media yang kami pilih karena lebih universal,” ujar Bayu Putra, founder Balai Pancasila Institute salah satu pengagas digelarnya konser musik tersebut saat menggelar konferensi pers, Senin (20/5/2019) malam.

Menurutnya, di kelompok pekerja seni seperti musisi, arah dukungan politik juga terlihat nyata. Dia mencontohkan misalnya, grup musik Slank yang ikut mendukung pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Lalu, pentolan grup Dewa 19 Ahmad Dhani Prasetyo, terjun sebagai politisi mendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga S. Uno.

“Bukan tidak mungkin, dalam konser kami satukan mereka dalam satu panggung. Personel Slank tampil bareng sama personel Dewa 19,” kata Bayu.

Sementara itu, seniman Mujib Hermani mengajak para artis musisi untuk bisa bergabung dalam pagelaran tersebut.

"Ayolah teman-teman semua baik yang kemarin mendukung 01 maupun 02 untuk kembali bernyanyi dan bergembira dalam acara ini, jadi acara ini terbuka untuk semua yang ingin berpartisipasi dalam rangka untuk merajut kembali persatuan,” katanya.

Adapun soal waktu pelaksanaan, tim penyelenggara masih menunggu penetapan resmi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) terkait dengan hasil Pemilu 2019.

Tim penyelenggara juga mengajak partisipasi publik untuk turut mendukung melalui media sosial lewat akun Instagram @konser_indonesiabersatu, akun Facebook jaya indonesiaku fanpage Konser Indonesia Bersatu, dan akun Twitter @konserbersatu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro