Biyan Hadirkan Koleksi Spring Summer "The Wonder Garden"

Desainer Biyan Wanaatmadja mengenalkan koleksi womenswear spring summer 2020 bertemakan "The Wonder Garden".
Eva Rianti
Eva Rianti - Bisnis.com 27 Mei 2019  |  08:43 WIB
Biyan Hadirkan Koleksi Spring Summer
Desainer Biyan Wanaatmadja (tengah) berfoto dalam acara konferensi pers koleksi The Wonder Garden - Bisnis/ Eva Rianti
Bisnis.com, JAKARTA -- Desainer Biyan Wanaatmadja mengenalkan koleksi womenswear spring summer 2020 bertemakan "The Wonder Garden". 
 
Koleksi terbarunya itu terinspirasi dari pengalaman pribadinya ketika menikmati alam dan pepohonan dalam aktivitas travelingnya. 
 
"Konsepnya simpel, enggak ada sesuatu yang berlebihan. Mengikuti suasana hati yang seolah sedang mencari kelegaan di tengah ritme kehidupan yang semakin cepat," tutur Biyan, mengawali cerita di balik proses kreatif koleksi terbarunya, Kamis (23/5/2019). 
 
Dia menjelaskan, berkesempatan berjalan-jalan dan duduk untuk bersantai sejenak di tengah kehijauan alam dan pepohonan, baginya merupakan sebuah ritual yang  diprioritaskan ketika sedang traveling.
 
Kesemuanya dirasakannya bagai sebuah suaka alam yang memberikan kelegaan yang melatarbelakangi "The Wonder Garden". 
 
Ekspresi dan sensasi perasaan tersebut kemudian diterjemahkan oleh tim dekor dan pencahayaan sebagai venue untuk presentasi koleksinya kali ini. 
 
Dia melanjutkan bercerita, di tengah rencana untuk memindahkan head office-nya tahun ini. setelah lebih dari 30 tahun menempati bangunan yang sama, secara tidak sengaja dia menemukan kembali banyak memorabilia yang tersimpan pada lemarinya ketika sedang berbenah. 
 
Beberapa di antaranya adalah series of vintage botanical florals and trees images/poster yang menarik perhatiannya. Rasa entuasiasme yang dihadirkan ilustrasi tersebut dalam diri Biyan pada akhirnya bertumbuh menjadi ‘sense of wonder' yang diterjemahkan menjadi salah satu sumber inspirasi koleksi musim semi 2020 yang diperuntukkan bagi pemakai rancangannya di mancanegara.
 
"Hidup saya tidak pernah terpisah dari kesukaan melihat alam. Lalu, saya melihat setumpuk vintage yang menyerupai gambar buah. Ya sudah, pas saja. Ada sense of antusiasm. Jadilah The Wonder Garden," lanjutnya. 
 
Diawali dengan warna-warna lembut, seperti cream, nude, blush, carnation pink, powder blue, material seperti tulle dan silk organza terlihat ringan dengan permainan layer dan ruffle berdetail monochrome floral dan eyelet embroidery. 
 
Kemudian dilanjutkan dengan perpaduan warna fuschia di atas celadon, off white dengan biru terang, coral red, dan oranye.
 
Layaknya musim semi yang perlahan beralih ke musim panas, dalam seri ke-2, warna dan motif floral tropis dikombinasikan dengan motif geometris.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
fashion

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup