Tip Mudik Aman dari Honda

Jika pintar berhitung, opsi dengan mobil bisa membuat kentong lebih aman dan nyaman, apalagi jika memboyong sanak saudara.
Tip Mudik Aman dari Honda Asteria Desi Kartika Sari | 27 Mei 2019 20:35 WIB
Tip Mudik Aman dari Honda
Kendaraan melintasi ruas jalan tol Trans Jawa, di wilayah Jawa Tengah, Kamis (20/12/2018). - Bisnis/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA – Kehabisan tiket pesawat atau tiket kereta hingga ingin lebih hemat adalah sejumlah alasan kenapa orang mudik dengan mobil pribadi. Alasan lain, biasanya karena mobil bisa dimanfaatkan membawa rombongan keluarga di kampun bersilaturahmi ke mana-mana.

Jika pintar berhitung, opsi dengan mobil bisa membuat kentong lebih aman dan nyaman, apalagi jika memboyong sanak saudara. Namun, bukan berarti selalu lebih murah pakai mobil untuk mudik, terutama jika Anda kurang mengantisipasi persoalan yang malah jadi beban, seperti kesiapan kendaraan.

Supaya perjalanan ke kampung halaman lebih nyaman, sebaiknya para para pemudik menyiapkan kendaraan dengan cermat, mulai dari pemilihan jenis mobil hingga perawatan supaya performa mobil tetap terkendali.

Jangan Terlalu Banyak Muatan

Merketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Jonfis Fandy mengatakan sebetulnya semua jenis mobil, baik jenis MPV maupun SUV bisa digunakan untuk aktivitas mudik. Menurutnya, hal tersebut bergantung dari kebutuhan penumpang dan barang bawaan dari pemudik.  Hal tersebut terbukti dengan peningkatan penjualan produk yang merata disetiap tipe mobil.

“Dari mobil seperti Brio sampai mobil premium bisa semua.  Malah kami merekomendasi tidak membawa penumpang ataupun barang yang berlebihan. Itu sangat berbahaya,” jelasnya.

Pilih yang Irit Bahan Bakar

Apalagi, lanjutnya, semua produk Honda memiliki keunggulan tenaga yang besar dan konsumsi bahan bakar yang irit. Sementara itu, dari segi ruang interior yang lega di setiap  kelas mobil. Tak hanya itu banyak perlengkapanan tambahan yang membuat perjalanan lebih nyaman, seperti monitor video.

“Sebenarnya untuk mudik tidak hanya tentang limit kendaraan, apalagi saat ini kondisi infrastuktur juga sudah bagus sekali,” katanya.

Mobil dengan dengan logo hurf H tegak ini memiliki mobil ikonik yang dapat diandalkan seperti Accord, Civic, CR-V City, BR-V dan masih banyak lagi. Mobil dengan daya angkut yang besar yang bisa jadi favorit adalah Honda sekelas CR-Vdan HR-V.

BR-V sebegai model entry-level memiliki mesin yang sebenarnya sama dengan Mobilio, hanya saja perbedaannya pada rasio yang redah pada gigi ke dua untuk meingkatkan kemampuan menanjak dan akselerasi yang lebih halus.

Sementara itu, Mobilio dirancang untuk menghadirkan kendaraan multi purpose yang memiliki kapasitas penumpang hingga 8 orang. Honda membekali Mobilio dengan suspensi depan Mac Pherson Strurt dan H-Shape Torsion Beam untuk suspensi belakangnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Mudik Lebaran

Editor : M. Taufikul Basari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top