Sutradara, produser dan pemain film Gundala di SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat pada Selasa (28/5/2019)./Ria Situmorang
Entertainment

Tayang 29 Agustus, Kenapa Gundala Tak Ingin Disebut Film Superhero?

Ria Theresia Situmorang
Rabu, 29 Mei 2019 - 06:40
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Bumilangit Studios, Screenplay Films bekerjasama dengan Legacy Pictures merilis poster baru film Gundala di SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat pada Selasa (28/5/2019).

Film ini disutradarai oleh Joko Anwar, karakter komik yang diciptakan oleh Hasmi akan dibintangi oleh Abimana Aryasatya, Tara Basro hingga aktor laga Cecep Arif Rahman.

Joko Anwar selaku sutradara menjelaskan film ini dibuat dengan latar belakang banyak lokasi syuting dengan total pengerjaan hingga 2 tahun. Ia menambahkan kalau Sancaka, karakter awal Gundala yang memiliki sifat petualang sehingga ceritanya dibuat di 70 lokasi syuting.

“Ketika bikin ceritanya sama sekali tidak dibatasi oleh produsernya, yang penting bisa meng-capture jiwa Gundala. Film ini dikerjakan tidak cuma di satu wilayah tapi juga keliling Indonesia, mau nggak mau lokasinya banyak banget,” ujar Joko Anwar.

Lebih lanjut, Joko Anwar mengingatkan kalau Gundala bukanlah seperti film-film superhero lainnya. Ia menyematkan kata patriot dalam slogan film ini agar lebih relevan kepada masyarakat Indonesia.

“Film ini bukan kaya Marvel, feel yang lebih relevan dengan orang Indonesia. Bukan cuma mencontek film superhero. Ini film jagoan Indonesia, ini film patriot,” sambungnya.

Film Gundala pertama kali akan menghiasi bioskop tanah air pada 29 Agustus 2019 dan penayangan ini juga menjadi perayaan 50 tahun karakter ciptaan Hasmi yang pertama kali muncul dalam komik berjudul Gundala Putra Petir pada 1969.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro