Busana koleksi Lebaran Alleira Batik X Didi Budiardjo/ Istimewa
Fashion

Busana Koleksi Lebaran Alleira Batik Usung Tema Bernuansa Alam

Eva Rianti
Minggu, 2 Juni 2019 - 09:59
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Alleira Batik berkolaborasi dengan Didi Budiardjo menampilkan koleksi Lebaran dalam event Ramadan In Style yang diadakan di Plaza Indonesia.

Mengusung tema ‘Pesona Puspita’, koleksi tersebut terinspirasi dari wanita Indonesia yang hidup dikelilingi oleh alam yang penuh dengan tumbuhan dan bunga.

Dengan mengejawantahkan nuansa alam Indonesia yang indah dan budaya yang kental, tampilan dari koleksi tersebut dibuat sederhana, namun penuh akan makna.

Chief Operational Director Alleira Batik Zakaria Hamzah mengatakan, dalam koleksi tersebut, kekuatan perpaduan tradisional dengan modern terus dipertahankan. Koleksi tersebut merupakan signature dari setiap helai kain batik yang dihasilkan melalui proses kerajinan tangan batik yang dirancang secara eksklusif.

“Pada koleksi kali ini, look yang akan ditampilkan seputaran dress, pants, tunic, dan kaftan yang memang biasa ada di setiap momen Ramadan. Namun dipastikan koleksi Alleira kali ini akan memberi nuansa baru di bulan penuh berkah dan menyambut hari nan fitri,” ujarnya dalam keterangan rilis yang diterima Bisnis, baru-baru ini.   

Keseluruhan dari koleksi tersebut hadir dalam beragam warna, seperti dark blue, indigo blue, terracotta, dan hitam, Sementara bahan materialnya berupa organza silk, super silk, dan cotton texture.

Penggunaan ornamen, motif, dan bunga bermekaran hadir dalam setiap koleksi. Look  yang dibuat sangat simpel, minimalis dipadu sentuhan eksotis tropikal alam Indonesia membuat setiap koleksinya terlihat berbeda dari koleksi Ramadan pada umumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Eva Rianti
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro