Relationship

Tips Mengatur Waktu Lembur Kerja

Akbar Evandio
Selasa, 4 Juni 2019 - 08:35
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Sebelum memasuki libur Lebaran, pekerja biasanya dituntut agar dapar menyelesaikan deadline pekerjaannya sehingga, membuat para pekerja kadang memutuskan untuk lebih memilih lembur di Kantor.

Apakah para pekerja memerlukan untuk mengambil waktu lembur untuk menyelesaikan pekerjaannya. Serta, apakah lembur memiliki efek akan kehidupan para pekerja nantinya. Mengutip lewat laman Jobstreet.com, berikut berbagai penjelasan mengenai lembur.

1.   Lembur Berarti Memilih Bekerja Lebih Banyak dari Waktu Umumnya

Menghabiskan waktu lebih banyak untuk bekerja berpotensi lebih besar dalam menyebabkan stress berkepanjangan dan berlebih sehingga, selain mudah lelah pekerja akan lebih mudah tersulut emosi dan kurang puas akan memaknai hidup. 

2. Lembur Membuat Tugas Lebih Cepat Selesai

Tugas yang diberikan memang akan lebih cepat selesai sehingga, kedepannya banyak pekerjaan yang tidak tertunda dan membuatmu lebih efektif dan efisien. Namun, ada baiknya jadwalkan lembur dengan baik karena, pekerjaan akan terus bertambah dan tidak akan pernah selesai.

3.  Belum Pernah Lembur, Belum Merasakan Seni Bekerja

Pernyataan ini tolong dicermati baik-baik, karena tandanya kalian sudah menjadikan lembur sebagai kebiasaan dan hal ini sebenarnya kurang baik karena, akan berpotensi pada kecanduan kerja yang mengakibatkan kita lebih sulit untuk membuat skala prioritas mengatur hidup kita kedepannya.

Ada kalanya lembur memang tidak dapat dihindari dan menjadi karyawan mengharuskan kita tidak hanya berdewasa dalam menyelesaikan tanggung jawab melainkan juga berdewasa untuk lebih efektif dalam mengatur waktu dengan baik.

Melalui skala prioritas yang dikelola dengan baik, karyawan dapat mengatur lebih waktunya, memastikan urutan prioritasnya sehingga waktu pekerjaan kedepannya akan lebih teratur dan lembur akan dapat diminimalisir serta dihindari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Akbar Evandio
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro