Laki-Laki Melakukan Perawatan? Ini Kata Tompi

Tren perawatan tubuh saat ini tidak lagi eksklusif menjadi milik perempuan. Ada banyak laki-laki yang kini juga melakukan perawatan menggunakan berbagai produk hingga datang ke klinik khusus.
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 12 Juli 2019  |  16:03 WIB
Laki-Laki Melakukan Perawatan? Ini Kata Tompi
Tompi - Bisnis/Syaiful M

Bisnis.com, JAKARTA – Tren perawatan tubuh saat ini tidak lagi eksklusif menjadi milik perempuan. Ada banyak laki-laki yang kini juga melakukan perawatan menggunakan berbagai produk hingga datang ke klinik khusus.

Terkait hal tersebut, penyanyi sekaligus dokter Tompi berpendapat bahwa perawatan (treatment) bukan hanya dilakukan untuk penampilan tetapi lebih utama adalah untuk kesehatan diri sendiri.

“Banyak orang salah kaprah menganggap treatment itu hanya untuk gaya dan tampil saja. Padahal engga gitu juga, lebih untuk apresiasi tubuh sendiri aja soal kesehatan juga,” katanya di Jakarta.

Tompi juga membagikan tip beberapa perawatan mendasar yang perlu dilakukan laki-laki setiap harinya. Menurutnya yang paling utama adalah mencuci muka dengan sabun khusus muka. Hal tersebut dilakukan untuk mengusap debu yang menempel pada kulit wajah.

Selain itu, dia juga menyarankan agar para laki-laki yang seringkali beraktivitas di luar ruangan menggunakan sunscreen muka.

Adapun, selain dua langkah tersebut Tompi sendiri sering menggunakan pelembab wajah setelah mencuci muka agar kulitnya tetap lembab, termasuk juga pada bagian bibir.

“Cuma pelembab yang saya pakai itu juga tipis dan simpel aja supaya engga kering. Body lotion juga seperlunya supaya kulit engga kering banget,” ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pria

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top