Ilustrasi/Mirror.co.uk
Health

10 Masalah Utama yang Dihadapi Orang Tua dan Cara Menghadapinya

Mia Chitra Dinisari
Senin, 15 Juli 2019 - 10:27
Bagikan

Bagian 2

3. Sikap Agresif

Mimpi terburuk orangtua adalah menangani anak yang agresif dan marah. Ini bisa sangat menantang ketika anak Anda menjerit, istirahat, dan melempar barang. Hal ini memperburuk sikap bullying yang mempengaruhi anak-anak dan tetangga lainnya. Sangat perlu untuk menangani perilaku kekerasan ini dengan sabar.

Solusi

  •     Bicaralah dengan anak Anda dan cobalah mencari tahu mengapa ia frustrasi.
  •     Jika anak Anda stres karena situasi di sekolah, cobalah berbicara dengan gurunya untuk mencari solusi yang memungkinkan.
  •     Jika sakit amarah tampaknya sering dan meningkat, Anda dapat mencari bantuan dari seorang penasihat manajemen kemarahan .

4. Berbohong

Hampir setiap anak berbaring pada suatu titik waktu. Tetapi ketika Anda tidak berbicara dengan mereka tentang hal itu, ini dapat berubah menjadi kebiasaan, ketika Anda akan menemukan anak Anda lebih sering berbohong, dan tidak ada waktu anak Anda mungkin mulai menyembunyikan hal-hal penting dari Anda.

Solusi

  •     Hindari memarahi anak Anda saat dia berbohong. Alih-alih mencoba mencari tahu mengapa dia perlu berbohong, melalui percakapan terbuka.
  •     Biarkan si kecil tahu mengapa dia tidak berbohong, berikan penjelasan yang masuk akal. Juga, penting untuk mengajarinya bagaimana membedakan yang benar dan yang salah.
  •     Begitu anak Anda diyakinkan bahwa ia tidak akan dimarahi atau dipukuli bahkan ketika ia melakukan kesalahan, ia tidak akan takut untuk mengatakan yang sebenarnya kepada Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro