Pertumbuhan Innisfree Capai 70% di Indonesia

Grup Amorepacific mencatatkan pertumbuhan penjualan Innisfree dalam tiga tahun terakhir mencapai 70% di Indonesia.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 19 Juli 2019  |  09:59 WIB

Bisnis.com, JAKARTA--Grup Amorepacific mencatatkan pertumbuhan penjualan Innisfree dalam tiga tahun terakhir mencapai 70% di Indonesia.

Eunsan Jeong, Director of Amorepacific Indonesia mengungkapkan, ada beberapa brand dari Grup Amorepacific yang terkenal di Indonesia yakni Sulwhasoo, Laneige dan Innisfree. Dari antara tiga tersebut Innisfree berhasil tumbuh sekitar 50%-70% dalam tiga tahun terakhir. Innisfree adalah produk yang menyasar mass market.

Namun, bila ditelisik lebih dalam terkait segmen penjualan maka Sulwhasoo adalah produk yang menyasar pasar premium sedangkan Laneige menyasar kelas menengah dan Innisfree yang menyasar mass market. Dia mengungkapkan, respon masyrakat Indonesia untuk produk asal Korea Selatan sangat bagus.

“Innisfree melanjutkan pertumbuhan 50%-70%, dalam tiga tahun ini. Maka kami memperkenalkan Mamonde dengan brand baru kami ke Indonesia,” ungkapnya kepada Bisnis, Kamis (19/7/2019).

Eunsan mengungkapkan porsi penjualan Innisfree di Indonesia sebesar 60% adalah skincare dan 40% make-up. Sementara itu, produk yang paling populer dari Innisfree di Indonesia yakni Green Tea Seed Serum dan Jeju Super Volcanic Pore Mask.

Dia menuturkan, konsumen di Indonesia sangat memperhatikan harga produk. Innisfree masuk dalam kategori umum dan dapat dikonsumsi semua kalangan karena harga terjangkau. Atas kondisi tersebut, Amorepacific Group langsung membawa masuk Mamonde ke Indonesia. 

Mamonde memiliki yang sedikit lebih mahal dibandingkan dengan Innisfree. Sebab produk baru terbuat dari bunga-bunga yang berasal dari Korea Selatan dan telah diteliti selama 25 tahun. Dia mengharapkan, Mamonde dapat menjangkau pasar menengah atau yang berada di antara luxury dan bawah. Menurutnya, peluncuran Mamonde di Indonesia akan melanjutkan kesuksesan di Korea, China, Amerika Serikat, Thailand, Malaysia dan Singapura.

Brand Manager Mamonde Indonesia, Melati Ubaya mengungkapkan, bunga tak memiliki tampilan yang memesona, tetapi juga memiliki vitalitas dan manfaat yang tersembunyi bagi kulit. Adapun harga Mamonde dimulai dari Rp23.000--Rp425.000.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kosmetik

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top