Produser Ifa Isfansyah Bersama Filmmaker Muda Jogja Garap Film Pendek “Instalie”

JAKARTA Produser film Ifa Isfansyah tengah menggarap film pendek berjudul Instalie yang merupakan salah satu skenario terbaik dalam LA Indie Movie 2019 bersama para filmmaker muda asal Yogyakarta.
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 24 Juli 2019  |  00:46 WIB
Produser Ifa Isfansyah Bersama Filmmaker Muda Jogja Garap Film Pendek “Instalie”
Proses pembuatan film pendek Instalie diproduseri oleh Ifa Isfansyah (depan kanan) - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Produser film Ifa Isfansyah tengah menggarap film pendek berjudul Instalie yang merupakan salah satu skenario terbaik dalam LA Indie Movie 2019, bersama para filmmaker muda asal Yogyakarta.

Dalam proyek tersebut, Ifa bekerja sama dengan Annisa Diandari yang membuat naskah orisinal film Instalie, Luthfi Dzulfikar sebagai sutradara, Maria Fransisca sebagai art director, Fandy Putra sebagai sinematografi, dan Grisnaldi Piten Andoro sebagai editor.

Film ini mengambil latar cerita tentang gambaran kehidupan anak muda sekarang yang diisi dengan aktivitas sosial media hingga menjadi bagian dari identifikasi status sosial mereka.

Ifa mengatakan bahwa kolaborasi dengan generasi muda memberikan pengalaman tersendiri baginya. Terlebih, naskah film pendek ini juga diambil dari kehidupan dan perspektif anak muda yang banyak memberinya inspirasi dalam penggarapan sebuah film.

“Menggabungkan dua generasi di dunia film selalu memiliki sesuatu yang menarik, terlebih masing-masing generasi punya perspektif yang berbeda dan tantangan tersendiri,” katanya dalam keterangan resmi, Selasa (23/7/2019).

Dia juga menyatakan akan memberikan ruang yang besar bagi para filmmaker muda itu untuk mengembangkan kreativitasnya baik dalam hal pengembangan naskah hingga proses pengambilan gambar di lapangan.

“Sejauh ini dalah hal rencana produksi berjalan cukup lancar dan on the track. Namun yang paling penting dalam pengarapan film ini, saya tidak memaksakan apa yang ada di kepala dan memberikan ruang untuk mereka berekspresi dalam satu project ini,” imbuhnya.

Sutradara film pendek Instalie Luthfi Dzulfikar mengaku senang mendapatkan kepercayaan dan pengalaman dalam menggarap proyek ini bersama Ifa Isfansyah. Menurutnya, seorang Ifa sangat mumpuni untuk mendampingi tim membangun keseluruhan film.

Dia mengamini bahwa telah diberikan ruang yang sangat luas. Bahkan, keputusan dalam pengambilan gambar semuanya diserahkan kepada Luthfi, “itu menjadi tantangan tersendiri. Baik dalam mengatur tempo, menerjemahkan skrip dalam sebuah adegan, dan lain sebagainya,” imbuhnya.

Film pendek Instalie sendiri bakal bisa dinikmati oleh para pecinta film Indonesia di berbagai platform streaming. Kendati begitu, Ifa belum secara spesifik menyebutkan kapan film tersebut akan mulai ditayangkan ke publik.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Film, film indonesia

Editor : M. Taufikul Basari
KOMENTAR


0   Komentar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top