BTS ‘Bring the Soul: The Movie’ Bisa Dinikmati Non-ARMY

Tak henti-hentinya membuat decak kagum, BTS kembali dengan sebuah proyek baru. Bukan dengan pengumuman tur konser atau album baru, tapi film teranyar.
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 08 Agustus 2019  |  07:46 WIB
BTS ‘Bring the Soul: The Movie’ Bisa Dinikmati Non-ARMY
Film dokumenter BTS, Bring the Soul: The Movie - Dok. Big Hit Entertainment

Bisnis.com, JAKARTA – Tak henti-hentinya membuat decak kagum, BTS kembali dengan sebuah proyek baru. Bukan dengan pengumuman tur konser atau album baru, tapi film teranyar.

Sebagai boyband grup asal Korea Selatan yang tengah mendunia saat ini, BTS kembali meluncurkan film dokumenter dari tur dunia, Love Yourself World Tour yang didokumentasikan dan dikomersialisasikan kepada penggemarnya, ARMY bertajuk Bring the Soul: The Movie.

Premis dalam film ini sangat sederhana, yakni para anggota BTS menikmati makan malam di sebuah restoran di Paris, Prancis, kota tujuan terakhir untuk tur dunia, sebelum bertolak ke Korea Selatan.

Sembari menikmati makan malam, para anggota mulai mengingat lagi kenangan manis, komedi, relaksasi, tegang hingga sedih dari perjalanan konsernya, tanpa mengenyampingkan jati diri para anggota yang sebenarnya.

Seluruh footage dalam film tersebut seakan membuat penonton merasakan pengalaman berada di tengah-tengah para anggota BTS, mulai dari persiapan konser hingga dentuman musik di berbagai arena konser di berbagai kota di benua Amerika dan Eropa.

Sisi menariknya, footage menunjukkan banyak sekali sisi humoris dari para anggota BTS, namun tidak melenceng dari pesan yang ingin disampaikan dalam film tersebut, yakni mencintai diri sendiri.

Ditawarkan dengan harga tiket film di atas rata-rata yakni Rp180.000 untuk satu kursi di studio regular 2D, film ini tampaknya mampu membius penontonnya yang bahkan bukan penggemar grup yang digawangi RM tersebut.

Rekor Perilisan Film

 Film Bring the Soul: The Movie ini secara mengejutkan memecahkan rekor perilisan di 110 negara, mengalahkan film dokumenter BTS terdahulunya, BTS World Tour Love Yourself in Seoul yang diputar di 3.800 bioskop di 95 negara.

Film dokumenter perdana BTS, Burn the Stage meraup keuntungan hingga US$2 juta atau Rp28,4 miliar dalam masa pre-order dan membukukan penghasilan hingga US$18,5 juta atau Rp262,7 miliar, menyalip grup One Direction di posisi pertama.

Tidak seperti film komersial lainnya, Bring the Soul: The Movie hanya akan diputar mulai Rabu (7/8/2019) hingga Minggu (11/8/2019) di beberapa bioskop CGV Indonesia.

Tiket film ini masih dapat dipesan melalui layanan bioskop dan beberapa rekanan daring seperti id.bookmyshow.com, aplikasi Traveloka Experience dan lain-lain. Selamat menonton

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bts, korea selatan, Kpop

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top