Membidik Peluang Dari Busana Pesta Pernikahan

Pesta penikahan di Indonesia pada September hingga Desember kian semarak di Indonesia. Perhelatan sakral ini juga menjadi peluang bagi bisnis busana pesta.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 15 Agustus 2019  |  16:22 WIB
Bisnis.com, JAKARTA—Pesta penikahan di Indonesia pada September hingga Desember kian semarak di Indonesia. Perhelatan sakral ini juga menjadi peluang bagi bisnis busana pesta.
 
Pesta pernikahan bakal meningkatnya kebutuhan wanita di usia 25-35 tahun di Indonesia dalam busana pesta, dan Dresshaus mengambil kesempatan ini untuk menggaet pasar para tamu pernikahan.
 
Kreativitas dan inovasi konsep pernikahan semakin banyak, mulai dari penentuan tema, dresscode dan nuansa warna. Untuk menghadiri setiap tema dan lokasinya, maka tamu-tamu yang diundang secara otomatis mencari busana baru untuk menghadiri pesta pernikahan.
 
Berdasarkan fenomena ini, Dresshaus mengklasifikasikan pesta pernikahan ke dalam 3 tema yakni pesta pernikahan di pinggir pantai, pesta pernikahan dalam gedung (ballroom), dan pesta pernikahan tradisional.
 
Berangkat dari ketiga tema tersebut, Dresshaus ingin mempresentasikan kurasi busana untuk para tamu pernikahan yang sesuai dengan masing-masing tema dalam bentuk trunk show yang dibagi ke dalam 3 bagian, yaitu RSVP in Style — The Wedding Guest Trunk Show.
 
Dalam acara RSVP in Style, Rabu (15/8/2019), Dresshaus berkolaborasi dengan 8 fashion brand lokal untuk merancang busana yang akan menjadi panduan bagi para penghadir pernikahan untuk memenuhi kebutuhan dresscode di setiap jenis undangan.
 
Deretan brand yang tergabung dalam acara ini antara lain Aimee, Made by Jauw, Azalea, Jenni Austin, Kenata, Alteir, Embara, dan Rue — dan masing-masing tema akan direpresentasikan oleh 2-3 brand dengan suasana yang berbeda.
 
Koleksi dari rancangan busana yang diluncurkan pada acara RSVP in Style akan dijual secara eksklusif di situs, aplikasi seluler, dan di galeri toko Dresshaus yang berlokasi di Jalan Bumi no.4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Koleksi ini dapat langsung dibeli setelah acara trunk show berlangsung.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
fashion

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top