Entertainment

Omzet Film Toy Story 4 Tembus US$1 Miliar

Syaiful Millah
Jumat, 16 Agustus 2019 - 22:16
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Film animasi dari Disney yakni Toy Story 4 berhasil menjadi salah satu film dengan pendapatan lebih dari US$1 miliar di pasaran global.

Dilansir dari laman resmi Disney, Jumat (16/8/2019, film keempat dari waralaba Toy Story itu mencatatkan diri sebagai film kelima Disney pada tahun ini dengan predikat “film bernilai miliaran dollar”.

Disney saat ini menjadi studio pertama yang memiliki lima film dengan pendapatan lebih dari US$1 miliar dalam satu tahun yang sama. Empat judul lainnya adalah Captain Marvel, Avengers: Endgame, Aladdin, dan The Lion King.

Dengan pencapaian ini, artinya Disney telah memecahkan rekor sebelumnya yang juga dipegang oleh rumah studio bermarkas pusat di Burbank, California. Pada 2016, Disney memiliki empat judul layar lebar berpredikat film miliaran dollar.

Adapun, pada paruh kedua tahun ini Disney masih akan merilis beberapa judul film yang diyakini bakal sukses besar seperti Frozen 2 pada November, Maleficent 2 pada Oktober, dan Star Wars: The Rise of Skywalker pada Desember mendatang.

Sementara itu, Toy Story 4 yang memulai debutnya pada 21 Juni lalu dibuka dengan sangat baik. Film ini mencatatkan pembukaan akhir pekan di pasar domestik mencapai US$120 juta, yang merupakan nilai tertinggi bagi film animasi.

Setelah dua bulan berputar di bioskop, film ini berhasil meraup US$421 juta di Amerika Utara dan US$579,9 juta di pasar internasional atau luar negeri.

Di luar pasar domestiknya, beberapa negara dengan penyumbang terbesar pendapata film ini adalah Inggris dengan Jepang dengan US$77 juta,US$75 juta, dan Meksiko dengan kontribusi mencapai US$72 juta.

Film Toy Story 4 disutradarai oleh Josh Cooley, bercerita tentang petualangan Woody (Tom Hanks) dan Buzz Lightyear (Tim Allen) yang bertemu dengan teman baru bernama Forky (Tony Hale), mengajarkan apa artinya menjadi ‘mainan’.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Syaiful Millah
Editor : Sutarno
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro