Ilustrasi peminum kopi./Reuters-Darren Whiteside
Fashion

Begini Cara Minum Kopi yang Benar

Novita Sari Simamora
Sabtu, 17 Agustus 2019 - 22:24
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Meminum kopi sudah menjadi gaya hidup bagi pemuda-pemudi hingga orang tua. Indonesia dikenal sebagai penghasil kopi terbaik di dunia internasional.

Kopi hitam adalah obat mujarab untuk menghilangkan rasa kantuk dan mampu mempicu adrenalin, bila diminum dengan benar. Kopi hitam juga dapat meningkatkan ingat bila diminum pada pagi hari.

Coffee Shop Consultant of Hiyo Mirza Saputra mengungkapkan kopi yang bagus adalah yang diminum tanpa susu dan gula. Biasanya, kopi hitam lebih baik diminum pada pagi dan siang hari terutama usai makan.

"Waktu yang tepat untuk minum kopi pada pada pagi hari, atau paling telat pukul 11.00 pagi. Sedangkan waktu yang tepat minum kopi pada siang hari pada pukul 14.00 – 16.00," ungkapnya kepada Bisnis pada Sabtu (17/8/2019).

Selain itu, fungsi kopi hitam pada pagi hari sangat ampuh untuk membersihkan kotoran dari dalam perut. Dia mengungkapkan kopi hitam bisa membantuk mengeluarkan bakteri dan racun-racun dari dalam perut dan memicu buang air besar dengan cepat.

Mirza menambahkan kopi hitam juga mengandung antioksidan dan mampu menjaga dari penuaan dini. Kemampuan kopi hitam tersebut menjadikannya layak untuk dikonsumsi setiap pagi.

Tradisi mengonsumsi kopi hitam pada pagi hari masih dilakukan sekelompok pihak, khususnya yang berada di luar negeri.

Dia mengungkapkan kondisi ini berbeda dengan tren kekinian yang berada di Indonesia, yang sangat suka dengan kopi susu dan manis. Dia mengatakan bila meminum kopi bercampur susu atau gula, bisa memicu rasa kantuk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro