Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

#SaveSpiderman, Spider-Man Dikabarkan Keluar dari Marvel

Kabar buruk bagi pencinta Spider-Man. Setelah mengumumkan akan berpisah dari Sony Pictures, Marvel dikabarkan tidak akan memproduksi film Spider-Man lagi.
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 21 Agustus 2019  |  10:09 WIB
Spiderman Far From Hom - istimewa
Spiderman Far From Hom - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Kabar buruk bagi pencinta Spider-Man. Setelah mengumumkan akan berpisah dari Sony Pictures, Marvel dikabarkan tidak akan memproduksi film Spider-Man lagi.

Deadline pertama kali mengabarkan hal ini, sehingga keputusan itu secara tidak langsung akan menghapus versi Peter Parker yang dimainkan oleh Tom Holland dari franchise superhero sukses dalam sejarah Marvel Cinematic Universe.

Isu ini awalnya terhembus karena masalah uang. Seperti diketahui, Sony Pictures memiliki lisensi atas film Spiderman selama belasan tahun. Pada tahun 2015, Sony menyepakati perjanjian kerja dengan Marvel setelah Disney mengambil alih sebagian besar sahamnya.

Sejak perjanjian itu, Spider-Man banyak tampil di film-film besutan Marvel seperti Captain America: Civil War, Avengers: Infinity War, Avengers: End Game hingga film individualnya, Spider-Man: Homecaming dan Spider-Man: Far From Home.

Film Spider-Man terakhir tampaknya menjadi sukses besar setelah Spider-Man: Far From Home mengalahkan film SonySkyfall dengan pendapatan US$1,1 miliar, dan dicap sebagai satu-satunya mega blockbuster yang tidak dipegang oleh Disney.

Kesepakatan akhirnya berubah Ketika Sony Pictures menolak membagi penghasilan sama besar dengan Disney lewat franchise Spider-Man, sehingga Disney akhirnya mengambil langkah mengeluarkan Spider-Man dari Marvel Cinematic Universe.

Tagar #SaveSpiderman, Sony, Tom Holland, Disney, dan Spidey sendiri menjadi urutan trending topic Indonesia, serta Sony dan Spider-Man di trending topic dunia di media sosial Twitter pada Rabu (21/8/2019) pagi.

Banyak penggemar yang mengemukakan kekecewaannya atas hal ini, tak terkecuali Gibran Rakabuming Raka yang mengunggah tulisan #SaveSpiderman.

“Tony Stark tidak mati untuk melihat anaknya Peter Parker dikeluarkan dari MCU #SaveSpiderman,” tulis akun @AardvarkHoney.

“Mengapa Anda selalu menggangu hal-hal yang baik @SonyPictures #SaveSpiderman,” tulis akun @karlmags.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Film marvel spiderman
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top