Kolega Dorong Pengembangan Startup Lokal dengan Coworking Space

Kolega, pelopor coworking space di Indonesia, berpandangan hari kemerdekaan merupakan momen tepat untuk memberi apresiasi dan motivasi kepada startup lokal.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 22 Agustus 2019  |  05:53 WIB
Kolega Dorong Pengembangan Startup Lokal dengan Coworking Space
Coworking space Kolega. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Kolega, pelopor coworking space di Indonesia, berpandangan hari kemerdekaan merupakan momen tepat untuk memberi apresiasi dan motivasi kepada startup lokal yang terus menerus berkembang dan bertumbuh demi membantu memacu pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Sebagaimana siaran pers yang diterima Bisnis pada Rabu (21/8/2019), sejalan dengan tren, jumlah startup lokal di Indonesia sudah lebih dari 1.500, didorong pengguna Internet yang terus meningkat sehingga masyarakat makin cerdas memanfaatkan bidang bisnis dengan teknologi.

Salah satu strategi untuk mengembangkan perusahaan startup agar bisa menjadi lebih besar adalah dengan bergotong royong dan berkolaboras idengan komunitas untuk membangun ekosistem startup lokal yang lebih baik.

Dengan cara tersebut, startup dapat membangun jaringan sekaligus business matching untuk dapat memacu pertumbuhan bisnis mereka.

Startup yang masih berkembang memerlukan solusi yang praktis dan fleksibel untuk menemukan kesempatan-kesempatan baru sehingga mereka bisa bertumbuh secara lebih cepat. Oleh karena itu, cara yang unik untuk startup dapat melebarkan sayapnya adalah dengan berkantor di coworking space.

Selain menyediakan ruang kerja, coworking space dapat menjadi wadah bagi startup untuk bergotong-royong, berjejaring, dan berkolaborasi.

Kolega mendukung berbagai komunitas startup untuk bergotong royong dalam menjalankan bisnis. Berikut merupakan beberapa komunitas startup yang dapat ditemukan di Kolega:

Pertama, ID Startup Founder, yakni yang rajin mengumpulkan para pendiri startup digital di seluruh Indonesia yang bertujuan berkontribusi membangun negeri dan mendorong pertumbuhan ekonomi.

Kedua, Virallo atau virallo.id, platform digital marketing yang menangani social media management, content creation, dan influencer marketing dalam pengembangan suatu brand ataupun para influencer di Indonesia.

Ketiga, Mobilkamu.com, yakni online platform yang bertujuan membantu pengguna yang tertarik membeli mobil baru dengan harga terbaik dan cara paling efisien.

Keempat, G2Lab atau G2 Academy, yang merupakan technology education startup yang membuka kesempatan bagi setiap orang yang bermimpi menjadi programmer andal dalam memperoleh skill teknologi kekinian dan relevan dengan apa yang diperlukan oleh industri.

Kelima, The Lorry, yakni jasa penyewaan kendaraan berupa van, pickup, dan truk on demand, cepat dan mudah untuk pindahan rumah, kantor dan jasa angkut barang UKM.

The Lorry bekerja sama dengan mitra pengemudi yang berpengalaman dan terbaik untuk menjamin pengiriman barang pengguna sampai tujuan dengan aman.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
coworking space

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top