Logo Twitter/Reuters-Kacper Pempel
Fashion

10 Tagar Terpopuler di Twitter Sepanjang 2019

Mia Chitra Dinisari
Minggu, 25 Agustus 2019 - 15:54
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -  Semua yang terjadi di dunia, akan dibicarakan di Twitter. Twitter merupakan tempat di mana pengguna dapat terhubung dengan berbagai komunitas dan berbagi informasi dengan jutaan orang lainnya.

Menggunakan tagar (#) adalah salah satu caranya. Untuk merayakan hari kelahiran tagar, Twitter juga meluncurkan emoji spesial. Untuk Indonesia, emoji dapat diaktifkan dengan menggunakan #HariTagar   di cuitan.

Adalah Chris Messina (@chrismessina) yang memperkenalkan penggunaan tagar 12 tahun lalu di Twitter.  Dengan menggunakan simbol #, pengguna dimudahkan dalam mengelompokkan setiap percakapan di Twitter. Sebelum era emoji, tagar atau 'hashtag' adalah sesuatu yang sudah lebih dulu populer di Twitter.

Tagar juga telah membantu mempopulerkan berbagai percakapan terkait momen penting. Dengan menggunakan tagar, pengguna di seluruh dunia telah menjadikan Twitter sebagai platform utama untuk berdiskusi dan mengubah dunia.

Tagar populer

Pengguna Twitter di Indonesia menggunakan tagar untuk memancing percakapan dan berbagi keseruan terkait sebuah momen tertentu. Contohnya, sempat muncul tagar-tagar yang memberikan edukasi seputar gerakan sosial dan kesadaran lingkungan seperti#StopKemasanPlastik dan #StopSampahPlastik.

Ada juga beberapa tagar yang mempromosikan produk/teknologi baru, ataupun berita hiburan terkini seperti #PastiAdaJalan dan #Gundala. 

Berikut ini adalah beberapa tagar yang pernah populer di linimasa Twitter di Indonesia (Januari - Juli 2019):

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

1 dari 6 halaman
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro