Youtuber PewDiePie Tembus 100 Juta Subscriber

Felix Kjellberg atau yang lebih dikenal sebagai PewDiepie telah melampaui 100 juta pelanggan (subscriber) di kanal YouTube miliknya.
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 26 Agustus 2019  |  10:22 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Felix Kjellberg atau yang lebih dikenal sebagai PewDiepie telah melampaui 100 juta pelanggan (subscriber) di kanal YouTube miliknya.

Pria berusia 29 tahun asal Swedia tersebut merupakan pemilik kanal YouTube dengan jumlah pelanggan tertinggi kedua di dunia setelah T-Series, perusahaan musik asal India dengan jumlah 109 juta pelanggan.

Pencapaiannya ini merupakan sebuah perjalanan panjang. PewDiePie memulai kariernya di platform YouTube pada 2009 sebagai pembuat konten gim yang lucu dan disenangi banyak orang.

Kendati begitu, PewDiePie juga tak lepas dari kontroversi. Dalam sebuah video yang diunggahnya, dia sempat berguran tentang Nazi dan anti-semitic yang membuatnya cukup banyak dikejam oleh penggemar. Selain itu, dia juga tidak jarang mendapat tudingan rasis.

Alhasil, PewDiePie beberapa kali menghapis video dan mengeluarkan pernyataan yang mengakui bahwa beberapa leluconnya telah melewati batas.

Dalam setahun terakhir, dia sempat berlomba menjadi Youtuber nomor satu dunia dengan perusahaan musik India T-Series. Kabar ini bahkan sempat menjadi pembicaraan yang hangat di seluruh dunia untuk mendukung pembuat konten YouTube perorangan dibandingkan perusahaan.

Dilansir dari The Guardian, Senin (26/8/2019) pemilik akun YouTube Mr Beast pernah membeli sejumlah iklan di radio di North Carolina untuk mendukung PewDiePie dalam persaingannya dengan T-Series.

Pemilik akun lainnya yakni Justin Roberts juga membeli papan iklan seharga US$1 juta di Times Square, mendesak orang-orang untuk berlangganan PewDiePie. Kendati pada akhirnya, akun YouTube musik asal India itu kini menempati posisi puncak di platform berbagi video tersebut.

Adapun hingga berita ini dibuat, Youtuber yang telah melangsungkan pernikahan pada 19 Agustus 2019 kemarin, belum mengomentari tonggak sejarah pencapaian 100 juta pelanggannya, baik di akun YouTube maupun media sosial lainnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
youtube

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top