Kembangkan Program Pendidikan, Museum Macan Gelar Lelang Amal Internasional

Museum Modern and Contemporary Art in Nusantara (Macan) menggelar acara gala pertamanya malam ini, dengan agenda utama lelang amal internasional. Hasil dari Gala akan digunakan untuk pengembangan program pendidikan dan pengayaan komunitas Museum Macan.
Reni Lestari
Reni Lestari - Bisnis.com 28 Agustus 2019  |  16:49 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Museum Modern and Contemporary Art in Nusantara (Macan) menggelar acara gala pertamanya malam ini (28/8/2019), dengan agenda utama lelang amal internasional. Hasil dari Gala akan digunakan untuk pengembangan program pendidikan dan pengayaan komunitas Museum Macan.

Hingga saat ini, Museum telah menyambut lebih dari 90.000 siswa dan anak-anak, menjangkau 207 lembaga pendidikan, mensponsori kunjungan 50 sekolah dengan dukungan UOB sebagai Mitra Pendidikan Utama, dan bekerja dengan 178 guru di seluruh Jakarta dan Indonesia.

Aaron Seeto, Direktur Museum MACAN, menekankan pentingnya kaitan antara seni dan pendidikan.

"Itulah alasannya kami sangat bersemangat untuk mengembangkan program pendidikan kami, dan kami menyadari bahwa untuk membuat dampak besar dalam hal ini bangsa yang beragam, kita membutuhkan pemimpin yang berpikiran sama dari berbagai sektor untuk memberikan dukungan mereka untuk membantu mendorong kreatif, artistik dan masyarakat yang inovatif," katanya.

Lelang Amal internasional mencakup lukisan karya seniman konseptual terkenal Amerika Jenny Holzer, sebuah karya oleh fotografer humanis legendaris Henri Cartier-Bresson, sebuah lukisan karya seniman China, Xu Bing yang terkenal retrospektif akan dibuka di Museum pada tanggal 31 Agustus 2019) dan karya baru oleh seniman kontemporer Christine Ay Tjoe, dibuat terutama untuk pelelangan.

Lelang amal akan dipimpin langsung oleh Phillips, juru lelang kelas dunia. Gala diketuai oleh pendiri Museum MACAN Foundation, Haryanto Adikoesoemo dan Sintawati Ongkowijoyo, Pendiri Time Internasional dan Macan Patron Irwan Mussry bersama dengan pengusaha dan musisi Maia Estianty, juga
pasangan Maulana Indraguna dari MRA Group dan istrinya aktris Dian Sastrowardoyo.

Tokoh seni, fesyen, dan hiburan terkemuka juga akan memeriahkan acara gala ini, antara lain Fenessa Adikoesoemo (Ketua, Yayasan Museum MACAN), Amalia Wirjono, Daisy Musin, Jasmine Prasetio, Jessie Setiono, Marsha Timothy, Nicholas Tan, Raline Shah, Reza Rahadian, Rio Pasaribu, Rosalindynata Gunawan-Bakrie, Titi Rajo Bintang, Velove Vexia, Wilsen Willim dan Winda Malika Siregar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
museum seni

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top