Pembukaan Star Wars: Galaxy's Edge di Walt Disney World Resort, Florida, Amerika Serikat/Sumber: laman resmi Disney
Entertainment

Area Hiburan Star Wars: Galaxy's Edge Dibuka di Walt Disney World Resort

Syaiful Millah
Sabtu, 31 Agustus 2019 - 11:09
Bagikan

Bisnis.com,  JAKARTA – Disney Hollywood Studio memulai debut resmi Star Wars: Galaxy’s Edge, sebuah area bertema semesta Star Wars di taman hiburan miliknya Walt Disney World, Florida, Amerika Serikat.

Experiences and Products Chairman Disney Park, Bob Chapek, memimpin upara pembukaan wahana terbarunya itu. Menurutnya, kehadiran Star Wars: Galaxy’s Edge akan menetapkan standar baru dalam dunia hiburan.

“Setiap pengalaman yang ada, mulai dari mengemudikan Milenium Falcon hingga membangun droid sendiri menempatkan para tamu lebih jauh dalam kisah Star Wars mereka sendiri,” katanya seperti seperti dikutip dari laman resmi Disney, Sabtu (31/8/2019).

Sejak Star Wars: Galaxy’s Edge dibuka di Disneyland Resort, California pada 31 Mei lalu, taman bermain tersebut mendapatkan respon yang sangat positif dari para penggemar mereka. Minggu lalu, majalan TIME menempatkan area tersebut sebagai salah satu paling diminati di dunia pada 2019.

Star Wars: Galaxy’s Edge merupakan area bertema tunggal terbesar dan paling berteknologi yang pernah ada di taman hiburan Disney. Areanya berukuran 14 hektare dengan desain yang mirip di film waralaba Star Wars, mulai dari pemandangan hingga suara yang dihasilkan.

Salah satu atrasi paling terkenal di area tersebut tentu saja iadalah Millennium Falcon yang merupakan pesawat ikonik dari serial Star Wars. Disney menyuguhkan kesempatan bagi para pengunjung untuk bisa mengambil kendari kapal fenomenal tersebut sebagai pilot, penembak, atau insinyur penerbangan.

Pembukaan area Star Wars: Galaxy’s Edge terbaru ini memecahkan rekor ekspansi Walt Disney. Proyek ini telah menyumbangkan lebih dari 7.000 pekerjaan sejak dimulai pengerjaannya pada 2016 lalu. Selain itu, 5.500 pekerjaan lain juga dihasilkan setelah area ini resmi dibuka.

Adapun, Disney masih akan merilis film ke sembilan dari waralaba ini yang berjudul Star Wars: The Rise of Skywalker pada Desember mendatang. Film ini disutradarai oleh J.J. Abrams dengan jajaran pemain seperti Daisy Ridley, Carrie Fisher, Mark Hamill, dan lain-lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Syaiful Millah
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro