Fakta Menarik Karakter Utama di Film Patriot Taruna: Virgo and The Sparklings

Karakter utama Virgo dalam film teranyar Joko Anwar Patriot Taruna: Virgo and The Sparklings akan segera difilmkan.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 08 September 2019  |  08:09 WIB
Fakta Menarik Karakter Utama di Film Patriot Taruna: Virgo and The Sparklings
Para pemain Patriot Taruna: Virgo and The Sparklings - Akbar Evandio

Bisnis.com, JAKARTA – Karakter utama Virgo dalam film teranyar Joko Anwar Patriot Taruna: Virgo and The Sparklings akan segera difilmkan.

 Adhisty Zara. Mantan member JKT48 ini akan memerankan karakter superhero Virgo yang akan hadir di 2020 nanti.

Dalam jagat sinema bumilangit, Zara akan memerankan sosok Rini seorang perempuan yang mempelajari percobaan percobaan ilmiah ayahnya tanpa diketahui. Suatu hari Rini menggunakan tubuhnya sendiri sebagai uji coba manusia yang pertama. Ketika ia menyadari bahwa ia kini memiliki kekuatan super, Rini memutuskan untuk menjadi pembela kebenaran, Virgo.

Berikut adalah beberapa fakta mengenai Virgo yang akan diperankan oleh Zara JKT48:

1. Pertama kali muncul bersama Kapten Halilintar

Virgo muncul pertama kali daam komik Kapten Halilintar co starring Virgo dalam: Ghorghon jilid pertama (1973). Awalnya karakter Virgo atau dengan nama asli Rini ini merupakan hasil ciptaan dari Jan Mintaraga. Bahkan, dalam komik tersebut, Virgo merupakan pacar dari Kapten Halilintar yang mempunyai nama asli Regy.

Sedangkan, untuk Virgo and The Sparklings, karakter Virgo akrab disapa dengan nama Riani, seorang  gadis yang memiliki anugerah yang memungkinkan dirinya dapat melihat warna dari setiap nada dan menyambarkan listrik dari tubuhnya.

2. Mempelajari Peneli

Kekuatan Rini pada versi komik lama, berawal saat Rini mempelajari percobaan ilmiah dari ayahnya tanpa sepengetahuan siapapun. Rini bahkan menggunakan tubuhnya sendiri untuk melakukan uji coba tersebut. Alhasil, percobaan yang berhasil itu membuat Rini memiliki kekuatan super, sehingga dia memutuskan menggunakan nama Virgo untuk melawan kejahatan.

3. Berbagai kekuatan super

Rini memiliki kekuatan super seperti menghilang dengan cepat dan dapat memancarkan sinar listrik dari jari telunjuknya, sinar panas dari tangan dan dapat menghilang. Dengan kekuatan itulah Rini berubah menjadi superhero Virgo untuk menumpas kejahatan di muka bumi.

4. Dari Rini menjadi Riani

Selain itu, Virgo sendiri telah muncul dalam bentuk komik digital. Komik yang terbit pada tanggal 6 Agustus 2017 lalu berjudul "Virgo and The Sparklings". Sedikit berbeda dari komik aslinya, dalam versi komik terbaru ini nama asli Virgo bukanlah Rini, tetapi Riani, seorang mahasiswi yang memiliki minat terhadap musik khususnya Gitar.

Namun, dalam komik versi baru yang ditulis oleh Annisa Nisfihani dan Ellie Goh ini Riani memiliki kekuatan lain seperti mampu melihat warna dari suara. Tak hanya itu, Riani juga tetap dapat memancarkan sinar listrik dari jari telunjuknya.

5. Diterjemahkan ke 14 Bahasa

Komik "Virgo and The Sparklings" saat ini sudah mencapai season 2 dengan 100 episode yang dikerjakan dalam dua tahun. Selain itu, kabarnya komik versi baru ini telah diterjemahkan ke 15 bahasa seperti, bahasa Inggris, Arab, Mandarin, dan Jerman. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
film indonesia

Editor : Mia Chitra Dinisari
KOMENTAR


0   Komentar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top