Ilustrasi/Wisegeek
Fashion

Begini cara Eksfoliasi Kulit Wajah yang Benar

Mia Chitra Dinisari
Senin, 9 September 2019 - 11:54
Bagikan

Cara Eksfoliasi

Hal pertama yang perlu Anda ketahui adalah ada banyak cara untuk pengelupasan kulit - pengelupasan fisik dan pengelupasan kimia. Dan hal kedua yang perlu Anda ketahui adalah bahwa Anda membutuhkan exfoliant untuk melakukan prosesnya. Sekarang mari kita memecahkan kode cara pengelupasan kulit.

1. Pengelupasan kimiawi 

Pengelupasan kimia, yang biasa dikenal dengan chemical peeling adalah proses yang menggunakan bahan kimia untuk melakukan tugas. Ini adalah proses yang lebih baik dilakukan oleh seorang profesional terlatih untuk mengurangi risiko yang terlibat. Pengelupasan kimia tidak hanya menambah kilau alami pada kulit Anda, tetapi juga membantu mengatasi bintik-bintik penuaan, garis-garis halus, kerutan, dan bekas jerawat.

Eksfoliasi kimia menggunakan exfoliant seperti asam glikolat, asam laktat dan asam malat. Ini juga dikenal sebagai AHA (asam alfa-hidroksi). Ini adalah yang terbaik untuk kulit kering karena tidak menembus jauh ke dalam kulit.

Bahan kimia lain yang digunakan untuk melakukan pengelupasan kimia adalah asam salisilat, yang merupakan asam beta-hidroksi (BHA). BHA sedikit lebih agresif dan ideal untuk kulit berminyak dan / atau rawan jerawat.

Asam lain yang cukup lembut untuk digunakan pada kulit sensitif adalah asam mandelic. Namun, ini dapat digunakan bersamaan untuk melakukan proses.

Bahan lain yang bisa Anda cari dalam exfoliant kimia Anda adalah enzim buah. Ini juga efektif dalam pengelupasan kulit Anda. Tetapi kami menyarankan Anda untuk berkonsultasi dengan seorang profesional sebelum melanjutkan.

2. Pengelupasan fisik

Pengelupasan fisik adalah cara paling umum untuk pengelupasan kulit dan yang mungkin Anda gunakan untuk pengelupasan kulit. Lulur dan loofah yang kami gunakan setiap hari adalah alat atau pengelupas untuk pengelupasan fisik tempat Anda menggosok produk granular dengan gerakan memutar untuk mengelupas dan merevitalisasi kulit Anda.

Proses pengelupasan fisik cukup mudah. Ini mengharuskan Anda untuk membasahi wajah Anda, menggosok wajah Anda menggunakan exfoliant selama setidaknya 30 detik dan kemudian membilasnya dengan air hangat sebelum menepuknya dengan lembut menggunakan handuk lembut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro