Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Cara untuk Sukses Dapat Pekerjaan yang Diinginkan

Sejumlah peluang menanti para profesional muda yang ingin mengukir prestasi di dunia korporat, tapi untuk menemukan peluang yang tepat, Anda harus menonjol dan membedakan diri Anda dari para kandidat lain yang juga sangat menginginkan peluang tersebut.
Nancy Junita
Nancy Junita - Bisnis.com 16 September 2019  |  11:19 WIB
Pencari kerja mendaftar di salah satu stan perusahaan pada Job Market Fair 2018 di Klaten, Jawa Tengah, Selasa (18/9/2018). - ANTARA/Aloysius Jarot Nugroho
Pencari kerja mendaftar di salah satu stan perusahaan pada Job Market Fair 2018 di Klaten, Jawa Tengah, Selasa (18/9/2018). - ANTARA/Aloysius Jarot Nugroho

Bisnis.com, JAKARTA – Sejumlah peluang menanti para profesional muda yang ingin mengukir prestasi di dunia korporat, tapi  untuk menemukan peluang yang tepat, Anda harus menonjol dan membedakan diri Anda dari para kandidat lain yang juga sangat menginginkan peluang tersebut.

Bagaimana cara Anda membedakan diri dari kandidat lainnya?

 Dengan berhati-hati dalam merencanakan pencarian kerja dan mengambil langkah-langkah proaktif selama proses pencarian, Anda dapat tampil menonjol dan akhirnya mendapatkan pekerjaan yang Anda inginkan.

 Untuk lebih spesifik, JobStreet.com berbagi panduan dan lima langkah untuk membantu Anda sukses dalam mencari pekerjaan, seperti dikutip dari keterangan tertulis, Senin (16/9/2019):

 1.   Tentukan keterampilan dan minat dengan jelas
 
Setiap artikel mengenai cara sukses mencari kerja selalu membahas tentang cara mendefinisikan keterampilan serta mengidentifikasi kelebihan dan kelemahan Anda. Terdapat alasan yang baik dibalik hal ini.
 
Umumnya, para pencari kerja yang belum berpengalaman serta beberapa kandidat berpengalaman akan langsung mencari pekerjaan dengan hanya berdasarkan pada gelar pendidikan atau pekerjaan mereka sebelumnya. Namun nyatanya, pada masa di mana fungsi pekerjaan telah didefinisikan secara luas, akan lebih baik jika Anda mendefinisikan aset, keterampilan terbaik serta minat Anda terlebih dahulu sebelum mulai mencari pekerjaan.
 
Hanya karena Anda memiliki gelar sarjana teknologi informasi (IT) bukan berarti Anda harus bekerja sebagai seorang system administrator atau technical support specialist. Ada beragam pekerjaan di luar sana yang dapat Anda pilih, selama Anda dapat mendefinisikan keterampilan dan minat Anda dengan jelas.
 
Mulailah bertanya kepada diri Anda sendiri, “Bidang apa yang benar-benar saya kuasai? Hal-hal apa yang paling saya sukai? Hal apa yang paling berharga bagi diri saya?”

Dengan menanyakan pertanyaan-pertanyaan tersebut pada diri Anda sendiri, Anda dapat menyingkirkan keraguan akan apa yang ingin Anda kerjakan dan mulai menemukan suatu arah tujuan dalam pencarian kerja Anda.
 
 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pekerjaan
Editor : Nancy Junita
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top