Curriculum Vitae (CV)/Istimewa
Relationship

5 Cara untuk Sukses Dapat Pekerjaan yang Diinginkan

Nancy Junita
Senin, 16 September 2019 - 11:19
Bagikan

Ciptakan resume yang menonjol

Banyak kandidat meremehkan kekuatan sebuah resume yang ditulis dengan baik. Pikirkanlah matang-matang isi resume. Jika Anda ingin menonjol dari kandidat lainnya, maka miliki sresume yang disusun dengan baik adalah sebuah solusi tepat untuk mencapai hal tersebut.

Jika Anda masih berada pada tahap awal pencarian pekerjaan, akan sangat berguna untuk memiliki sebuah master resume yang dapat Anda sesuaikan dengan jenis pekerjaan atau posisi yang dilamar.

Daripada membuat beberapa versi resume dari awal lagi, Anda bisa memiliki satu master resume yang dapat dengan mudah diubah menjadi sesuatu yang berbeda kapan pun Anda memerlukannya.

Ada banyak cara untuk menulis sebuah resume, yang perlu diingat adalah, resume merupakan kesempatan pertama Anda untuk membuat sebuah kesan pertama yang baik. Terlebih penting lagi, resume harus dapat mencerminkan kepribadian diri Anda, namun pada saat yang sama juga menonjolkan keterampilan dan pengalaman khusus yang relevan dengan posisi yang Anda lamar.

Salah satu tren terpopuler saat ini adalah untuk memiliki komponen visual / grafis dalam resume, sehingga alih-alih hanya berisi teks, resume Anda juga dilengkapi dengan elemen visual seperti grafik, bagan, tipografi, dan bahkan gambar. Namun, pada akhirnya, inti dari segala komponen tersebut adalah substansi atau isi resume.

Anda dapat mendandani resume Anda sebagaimana yang Anda mau, tetapi Anda perlu memastikan bahwa resume tersebut berhasil mengutarakan pesan yang ingin disampaikan dengan jelas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nancy Junita
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro