Pencari kerja melintas di dekat stan sebuah perusahaan pada bursa kerja di Disnakertrans Kota Semarang, Jawa Tengah, Rabu (19/4)./Antara-R Rekotomo
Relationship

5 Cara untuk Sukses Dapat Pekerjaan yang Diinginkan

Nancy Junita
Senin, 16 September 2019 - 11:22
Bagikan

Susun strategi untuk mencari kerja

Setelah mengidentifikasi keterampilan dan minat, serta membuat sebuah resume yang menonjol, kini saatnya untuk mulai mencari kerja.
 
Sebagai permulaan, jika Anda tidak memiliki jaringan profesional yang luas, lakukan pencarian secara online. Ketika menciptakan akun pada sebuah 'papan kerja' online, pastikan profil Anda terisi sepenuhnya.

 Sebagian besar papan kerja online memiliki fitur penyaring atau filter untuk membantu Anda mengidentifikasi calon pemberi kerja sesuai dengan bidang minat Anda dan / atau wilayah geografis.

Maksimalkan semua fitur yang tersedia untuk membantu Anda mencari peluang kerja terbaik.
 
Ketika mulai memilah-milah lowongan yang ingin Anda lamar, ingatlah untuk melamar pada pekerjaan dimana posisi yang Anda lamar tersebut memiliki kontribusi penting bagi perusahaan.

Sekali lagi, inilah mengapa mengidentifikasi keterampilan dan minat Anda sangatlah penting. Hal tersebut akan mencegah Anda melamar pekerjaan yang jelas tidak cocok untuk Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nancy Junita
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro