Ilustrasi/Hrinasia
Relationship

5 Langkah Sukses Mencari Kerja

Mia Chitra Dinisari
Senin, 16 September 2019 - 15:50
Bagikan

Tentukan keterampilan dan minat Anda dengan jelas

Setiap artikel mengenai cara sukses mencari kerja selalu membahas tentang cara mendefinisikan keterampilan serta mengidentifikasi kelebihan dan kelemahan Anda. Terdapat alasan yang baik dibalik hal ini.
 
Umumnya, para pencari kerja yang belum berpengalaman serta beberapa kandidat berpengalaman akan langsung mencari pekerjaan dengan hanya berdasarkan pada gelar pendidikan atau pekerjaan mereka sebelumnya. Namun nyatanya, pada masa di mana fungsi pekerjaan telah didefinisikan secara luas, akan lebih baik jika Anda mendefinisikan aset, keterampilan terbaik serta minat Anda terlebih dahulu sebelum mulai mencari pekerjaan.
 
Hanya karena Anda memiliki gelar sarjana teknologi informasi (IT) bukan berarti Anda harus bekerja sebagai seorang system administrator atau technical support specialist. Ada beragam pekerjaan di luar sana yang dapat Anda pilih, selama Anda dapat mendefinisikan keterampilan dan minat Anda dengan jelas.
 
Mulailah bertanya kepada diri Anda sendiri, “Bidang apa yang benar-benar saya kuasai? Hal-hal apa yang paling saya sukai? Hal apa yang paling berharga bagi diri saya?” Dengan menanyakan pertanyaan-pertanyaan tersebut pada diri Anda sendiri, Anda dapat menyingkirkan keraguan akan apa yang ingin Anda kerjakan dan mulai menemukan suatu arah tujuan dalam pencarian kerja Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro