Menu baru Kentucky Fried Chicken (KFC) berupa ayam dan donat/Istimewa
Health

KFC Uji Coba Menu Ayam dan Donat, Segini Kalorinya

Ria Theresia Situmorang
Kamis, 19 September 2019 - 08:08
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Waralaba restoran makanan cepat saji Kentucky Fried Chicken (KFC) baru saja mengumumkan menu baru yakni 'chicken and donuts' atau ayam dan donat pada 40 lokasi di Amerika Serikat (AS). 

Dikutip dari Business Insider, terdapat dua pilihan menu yang ditawarkan yakni ayam tulang lunak dengan satu atau dua donat, dan sandwich fillet ayam dengan dua lapis donat.

Ayam tulang lunak dengan satu donat dijual dengan harga US$5,5 sedangkan untuk dua lapis donat menjadi US$7,5. Sedangkan sandwich fillet ayam dijual dengan harga US$6 atau US$8 untuk pilihan combo meal. 

KFC sendiri menilai donat dan ayam goreng sedang tren di beberapa wilayah di Amerika Serikat seperti Philadelphia, San Diego, Portland dan Oregon sehingga pihaknya memilih untuk mengikuti momentum. 

Namun, menu baru KFC ini tampaknya tinggi akan kalori mengingat donat yang ditawarkan dilapisi oleh gula di seluruh pernukaannya. 

Dikutip dari fatsecret.com, satu donat manis berukuran 100 gram, mengandung 426 kalori, sementara dada ayam goreng KFC berukuran 163 gram mengandung 320 kalori, sehingga jika menu yang Anda pesan adalah ayam goreng dengan dua lapis donat, maka Anda mengonsumsi 1.172 kalori.

Angka yang mendekati jumlah kalori yang Anda butuhkan per harinya yakni 1.500 kalori.

Sementara itu, belum ada keterangan resmi apakah menu ini juga akan dirilis melalui outlet KFC di Indonesia. Pada laman media sosialnya, belum ada keterangan apapun yang menandakan menu ini juga akan dikeluarkan di Indonesia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro