Fashion

Jakarta E-Prix 2020, Partisipasi BMW i pada ABB Formula E Championship

Akbar Evandio
Minggu, 22 September 2019 - 08:12
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Pemerintah kota DKI Jakarta bersama Formula E mengumumkan masuknya sirkuit Jakarta E-Prix pada seri kejuaraan ABB Formula E Championship musim 2019/2020.

Pada 6 Juni 2020, kejuaraan balap dengan kendaraan elektrik single-seater ini akan diadakan di jantung Ibu Kota Indonesia, tepatnya di Sirkuit Monumen Nasional (Monas) yang dibangun khusus secara temporer dan sesuai dengan konsep global Formula E yang dilangsungkan di tengah kota.

Rencana ini diumumkan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Co-Founder Formula E, Alberto Longo pada konferensi pers Jakarta E-Prix 2020 di bilangan Monas.

BMW i yang merupakan “Official Vehicle Partner” dari ABB Formula E Championship secara global tunjukkan apreasiasi dan dukungannya terhadap peresmian Jakarta E-Prix 2020 dengan rangkaian kendaraan BMW i yang telah dijual resmi di Indonesia.

Memulai rangkaian acara konferensi pers hari ini, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memulai perjalanan dari area Gelora Bung Karno (GBK) menuju Monas dengan kendaraan BMW i8 Roadster yang merupakan basis “Safety Car” yang digunakan pada ajang ABB Formula E Championship.

Adapun Co-Founder Formula E, Alberto Longo menggunakan BMW i8 Coupé yang juga merupakan basis “Safety Car 2” dari ABB Formula E Championship.

Pada kesempatan yang sama Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia turut serta dalam konvoi ini menggunakan kendaraan “Race Director” dari ABB Formula E Championship; BMW i3s.

“Sebagai Official Automotive Partner di tingkat global, BMW Group Indonesia turut bangga dapat ikut serta dalam ajang ABB Formula E Championship yang akan dilaksanakan di Sirkuit Jakarta E-Prix pada 6 Juni 2020,” jelasnya melalui keterangan resmi.

Jodie mengungkapkan, BMW i dan Formula E adalah sebuah sinonim dari inovasi, untuk itu sebagai brand pelopor yang meluncurkan Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) dan Electric Vehicle (EV) pertama di Indonesia.

Dia mengatakan, BMW Group Indonesia sangat mengapresiasi inovasi pemerintah khususnya pemprov DKI Jakarta dalam menghadirkan kejuaran dunia ini ke Indonesia.

“Harapannya, edukasi kendaraan listrik melalui Formula E akan mendorong minat dan dapat menjadi ajang komunikasi seputar benefit penggunaan kendaraan listrik yang sejalan dengan program pemerintah,” tutup Jodie O’tania

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Akbar Evandio
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro