Busana Karya Desainer Amot Syamsuri Muda Terinspirasi Era 60-an

Plaza Indonesia konsisten menghadirkan gelaran berbusana khusus pria lewat Plaza Indonesia Men's Fashion Week (PIMFW). Dari tahun ke tahun, PIMFW selalu menghadirkan currated show.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 30 September 2019  |  08:00 WIB
Busana Karya Desainer Amot Syamsuri Muda Terinspirasi Era 60-an
Busana karya desainer Amot Syamsuri Muda di acara Plaza Indonesia Men's Fashion Week 2019. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Plaza Indonesia konsisten menghadirkan gelaran berbusana khusus pria lewat Plaza Indonesia Men's Fashion Week (PIMFW). Dari tahun ke tahun, PIMFW selalu menghadirkan currated show.

Tahun ini, PIMFW mengangkat tema "eco green" dengan mengajak enam desainer menyebarkan kepedulian tentang konsep mode ramah lingkungan yang berkelangsungan.

Para desainer akan ditantang untuk mengelola produk serat tekstil ramah lingkungan, yaitu Tencel dan Lenzing Ecovero.

Enam desainer tersebut adalah Moral, no'om|no'mi by Soetjipto Hoeijaja, Rigio, Amot Syamsuri Muda, Wilsen Willim, dan Danjyo Hiyoji. Koleksi enam desainer tersebut akan dipamerkan pada 26 dan 27 September 2019.

Amot Syamsuri Muda selaku perancang busana yang pada PIMFW kali ini akan menampilkan Amotsyamsurimuda SS 2020 dengan tema Infatuation mengisahkan perjalanan seorang pemuda melalui kehidupan dan kegilaannya terhadap busana.

Ia mengungkapkan bahwa koleksinya terinspirasi oleh kebebasan berekspresi 60-an selama era woodstock, semangat warna-warni budaya anak muda pada masa 2000-an dan DNA merek Amosyamsurimuda.

“Adapun dalam koleksi ini kami meluangkan waktu sejenak untuk melihat kembali ke sejarah mode, di mana gaya dan pakaian memiliki menjadi saksi bisu yang sunyi. sebagaimana hal itu dapat memengaruhi masa kini kita dan dengan begitu banyak yang diketahui,” jelasnya.

Koleksi ini adalah pengingat tentang bagaimana merayakan masing-masing dan setiap hari secara maksimal dan menemukan diri kita dalam kegembiraan ekspresi diri melalui mode agar dapat merayakan masa depan kita yang tidak tertulis.

 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
desainer, fashion show

Editor : Nancy Junita
KOMENTAR


0   Komentar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top