Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Olahraga yang Cocok untuk Penderita Kanker

Pasien kanker perlu memperhatikan kebugaran tubuhnya dengan berolahraga, kata ahli nutrisi dr Dedyanto Henky Saputra, M.Gizi.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 09 Oktober 2019  |  09:17 WIB
Pusat kebugaran di rumah (home gym) Bogor Fit Life (BFL) di Bogor - Istimewa
Pusat kebugaran di rumah (home gym) Bogor Fit Life (BFL) di Bogor - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Pasien kanker perlu memperhatikan kebugaran tubuhnya dengan berolahraga, kata ahli nutrisi dr Dedyanto Henky Saputra, M.Gizi.

"Olahraga ringan teratur juga membantu meningkatkan selera makan dan supaya pasien bersosialisasi agar terhindar dari depresi," ujar dia di Bogor, Selasa (8/10/2019).

Dedy menyarankan pasien kanker memilih olahraga yang bisa menggerakkan semua anggota tubuh seperti renang atau setidaknya jogging, tiga hingga lima kali dalam seminggu dengan durasi 30-60 menit.

"Kalau awalnya hanya kuat 15 menit enggak apa-apa, nanti pelan-pelan ditambahkan durasinya, tetapi maksimal satu jam," kata dia.

Selain berolahraga, untuk menambah nafsu makan pasien juga bisa mengonsumsi vitamin B6, namun harus atas persetujuan dokter.

 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

olahraga kanker

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top