Health

Ratusan Siswa Ikut Peringati Hari Cuci Tangan Sedunia

Mia Chitra Dinisari
Sabtu, 19 Oktober 2019 - 10:06
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Hari Cuci Tangan Sedunia yang jatuh setiap tanggal 15 Oktober diperingati Palyja dengan kembali menggelar kampanye pentingnya mencuci tangan dengan melibatkan lebih dari 120 pelajar sekolah dasar.

Perayaan ini juga merupakan hari advokasi global tahunan akan pentingnya kesadaran dan pemahaman tentang pentingnya mencuci tangan sebagai cara yang efektif dan mudah untuk mencegah penyakit dan menyelamatkan jiwa.

Menselaraskan dengan tema “Tangan Bersih Untuk Semua”, program diisi dengan berbagai kegiatan menarik dengan melibatkan anak-anak SD Negeri Benhil 05 Pagi seperti Lomba mewarnai dan persembahan berbagai tarian. PALYJA juga mendapatkan dukungan dari RS. Puri Cinere dalam memberikan penyuluhan dan praktek mencuci tangan yang benar.

Corporate Communications and Social Responsibility Division Head, Lydia Astriningworo mengatakan, Cuci Tangan merupakan langkah kecil dan efektif untuk memulai hidup sehat. Perilaku sederhana ini bisa melindungi anak-anak kita dari penyakit seperti diare, saluran pernapasan yang merupakan salah satu penyebab kematian anak-anak setiap tahunnya.

Palyja turut serta mendorong masyarakat dalam agenda pembangunan berkelanjutan dengan menggelar program edukasi dan praktek cuci tangan yang benar sejak tahun 2013 lalu. Harapan kami perilaku ini menjadi budaya di masayarakat kita, ujarnya.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial Palyja di bidang edukasi dan kesehatan. Palyja terpanggil untuk turut berupaya meningkatkan kesadaran masayarakat terhadap pentingnya kebersihan tangan bagi kesehatan. Program Corporate Social Responsibilities (CSR) Palyja memiliki empat fokus kegiatan, yakni: Kesehatan & Pendidikan, Bantuan Kemanusiaan, Pelestarian Lingkungan Hidup dan Air Untuk Semua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro